Penyuluhan Prilaku Hidup Bersih di Janapria


Loang Maka (Lombok Tengah), KKP tematik revolusi mental uin mataram 2019 kerja sama dengan dengan kementerian koordinator bidang pembangunan manusia dan kebudayaan menggelar penyuluhan kebersihan dan prilaku hidup bersih dan sehat (phbs). Rbu, 14/08/19

Kebersihan adalah keadaan bebas dari kotoran termasuk diantaranya debu, sampah, dan bau. Kebersihan merupakan hal yang sangat urgen dalam kehidupan sehari-sehari untuk kesehatan kita seterusnya, pola hidup bersih dan sehat merupakan sebagian dari iman kita baik kebersihan lingkungan atau pun kebersihan tubuh kita.

Dalam penyampaiannya, "kami berharap kepada ibu/bapak bisa menjaga pola hidup bersih dan sehat, melalui penyuluhan ini kami juga berharap masyarakat di Loang Maka bisa tersadar akan pentingnya kesehatan" ucap Salahuddin selaku ketua KKP Tematik UIN Mataram dalam sambutannya.

Penting sekali memang yang namanya kebersihan ini, tanpa pola hidup bersih manusia bisa terindikasi berbagai macam penyakit misalnya demam berdarah, alergi, penyakit kulit, bahkan penyakit mematikan lainnya. "Masyarakat desa Loang Maka bisa dikatakan masyarakatnya masih awam tentang menjaga pola hidup bersih ini, Nah melalui penyuluhan ini kami juga berharap kepada pemerintah terkait turun tangan dalam sosialisasi kebersihan ini dan bisa memberikan suport dari segi moril ataupun materil ke masyarakat demi kesehatan.

Bersama masyarakat Loang Maka, KKP Tematik UIN Mataram lansung turun tangan dan mengajarkan pola hidup bersih dan sehat baik kesehatan badan maupun lingkungan serta memberikan bantuan berupa bak sampah dan sapu kepada masyarakat desa Loang Maka. (Abisafroll
 

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru