Kadikes NTB Ajak Sukseskan PIS PK Terpadu tahun 2019

Kepala Dinas Kesehatan NTB menyampaikan bahwa Capaian 12 indikator PIS PK plus Gizi harus sudah 100 persen pada akhir tahun 2019. Sehingga diperlukan kerjasama dan koordinasi yang baik semua pihak untuk mencapai target tersebut.


Menurut Kadis, dr. Nurhandini Eka Dewi, Sp.A., MPH, sebanyak 12 indikator PIS PK plus Gizi ini harus diselesaikan dalam sisa waktu 5 bulan kurang 7 hari.  

“ PR kita harus dituntaskan karena ini terget utama,” sebutnya saat membuka kegiatan Workshop Program Indonesia Sehat dengan Pendekatan Keluarga (PIS PK) Terpadu Tahun 2019, di Hotel Lombok Astoria, Rabu (7/8).
Kata dr Eka, Hasil evaluasi PIS PK NTB hingga saat ini baru mencapai 60 persen, jadi perlu diperhatikan apa yg harus kita lakukan yang menjadi tugas kita bersama, untuk itu masalah dan kendalanya agar kita selesaikan bersama.

Lebih lanjut disampaikan, pelaksanaan program PIS PK di tingkat puskesmas perlu membuka datanya secara berkala, dan hal ini bisa dilakukan dalam kegiatan minilok di puskesmas-puskesmas, sehingga para pemegang program mengetahui data dan melakukan evaluasi terhadap progress capaian PIS PK diwilayah kerjanya.

“Untuk itu Binwil diminta utk mendampingi kab/kota yang menjadi binaannya dan perlu disepakati kapan dilakukan verifikasi di tingkat puskesmas, kapan kab/kota dan kapan provinsi,” ajak Kadis Kesehatan ini. (Dikes NTB)

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru