Pelayanan Kesehatan Paling Diburu


Fakultas Kedokteran Unizar Mataram tetap setia mengawal kegiatan mingguan Dinas Kominfotik NTB bertajuk Inspiratif Expo. Sejak pekan pertama hingga memasuki pekan ke-26, Unizar seakan tidak pernah absen.

Kali ini (13/10) IE diadakan secara On Site tepatnya di desa Masmas Batukliang Utara Lombok Tengah. Kegiatan ini dirangkai juga dengan trauma healing dari Kemenkominfo RI dengan tema pertunjukan rakyat trauma healing Kominfo 2018 "Lombok Harus Bangkit".

Kehadiran kedokteran Unizar menjadi yang paling diburu masyarakat. Antusiasme masyarakat cukup tinggi untuk memeriksakan kesehatannya secara gratis. Ada yang mengeluh sakit pinggang, sakit kepala, rematik dan berbagai penyakit lainnya.

Masyarakat sangat menyambut baik bahkan terlihat berebut ingin mendapatkan pelayanan kesehatan dari dokter cantik dan tim medisnya. Pelayanan yang disediakan seperti cek tekanan darah dan konsultasi berbagai penyakit. 


dr. Rona Narasava selaku dosen sekaligus dokter di fakultas Kedokteran Unizar Mataram mengatakan, sangat senang karena animo masyarakat cukup tinggi untuk mendapatkan pelayanan kesehatan. "Sepertinya disini animonya lebih tinggi dibanding sebelumnya. Bayangkan obat yang kita bawa saja sudah habis semua," ujarnya.

Rona berharap pada gelaran IE selanjutnya, Unizar tetap dipilih menjadi partner Kominfotik dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat sesuai dengan misi yang diemban ingin meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. "Saya harap kita bisa terus dipercaya sebagai partner untuk terus bisa bekerjasama,"tutupnya. 


Sementara Sukirman salah seorang warga Selusuh karang Mas - mas Batukliang Utara mengatakan sangat bersyukur karena bisa mendapat kesempatan berkonsultasi seputar kesehatan secara gratis,"Tadi saya diberikan obat sama Ibu dokter karena saya mengeluh darah tinggi,"ucapnya. 

Dalam gelaran IE on site kali ini, berbagai hiburan menarik disuguhkan kepada masyarakat, salah satunya tari nujak rame yang dibawakan mahasiswa ITS Sumbawa serta berbagai doorprize.(Luk-tim media).

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru