KKP UIN Mataram Ikut Donor Darah

Kembang Kuning merupakan desa terpencil di kabupaten Lombok Timur. Terbilang baru pemekaran dari desa kotaraja. Meski begitu, desa kembang kuning selalu berpartisipasi dalam segala kegiatan kecamatan.

Bahkan desa Kembang Kuning memiliki program wajib donor. Kepala desa Kembang Kuning H. Sujian mengajak kepada seluruh jajaran pemerintah desa termasuk sekretaris desa,serta staf-staf untuk selalu meluangkan waktu untuk donor darah yang biasanya bertempat di puskesmas kotaraja.

Kuliah Kerja Partisipatif (KKP) Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram kelompok 100 yang diketuai oleh M. Subayyil. Dengan mendapat tugas dari kampus menjadi tempat lokasi KKP Ikut ambil bagian dalam program desa.

"Selaku mahasiswa yang sedang KKP (Kuliah Kerja Partisipatif) di desa ini merasa bangga dengan masyarakat yang ada disini karena antusias masyarakat yg ada,"Ujar Muzayyil.

Tak lupa juga mereka ikut mendonorkan darah sebagai wujud partisipasi kami kepada desa kembang kuning setetes darah berharga nyawa manusia.

Disamping itu, mereka juga menjalankan program-program yang lain seperti ngajar berbagi ilmu kepada sekolah yang ada didesa. []

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru