PKK NTB Sambut Baik Audiensi Imunisasi Campak-MR

Bulan imunisasi semakin dekat. Agustus dan September di depan mata. Dinas Kesehatan Provinsi NTB semakin gencar melakukan kampanye dan audiensi mengenai imunisasi Campak dan Measless Rubella (MR) ke berbagai pihak.

Senin (16/7), giliran TP, PKK, BKOW, dan DWP Provinsi NTB yang dikunjungi Diskes. Setelah acara Halalbihalal yang digelar organisasi wanita tersebut, bertempat di Aula Pendopo Gubernur NTB audiensi digelar. 

Duduk melingkar Plt. kepala dinas kesehatan Provinsi -Marjito, Kasie Surveilans Epidemiologi, Imunisasi dan Kesehatan Bencana Dinkes Provinsi dan perwakilan UNICEF Indonesia dr. I ketut Pasek CB, bersama Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi NTB, Hj Erica Zainul Majdi,
wakil ketua Hj Syamsiah M Amin, dan beberapa anggota kepenguran lainnya.

Mereka membahas beberapa point di antaranya, urgensi imunisasi Campak-MR, bagaimana membuat kampanye menjadi lebih menarik masyarakat dan bagaimana menangani adanya sekolah yang masih menolak melakukan imunisasi. Hj. Erica bahkan sampai menelpon seorang dokter anak untuk dapat membantu meyakinkan sekolah terkait.

"Anak-anak yang tidak diimunisasi ini kan nantinya yang akan membahayakan anak-anak yang sudah diimunisasi. Jadi kita harus gencar mengkampanyekan imunisasi keberbagai pihak," tutur Hj. Erica.

Dinas Kesehatan NTB mengaku tidak menyangka akan mendapat sambutan yang sangat baik oleh TP PKK NTB dan memiliki harapan besar untuk kelancaran kampanye imunisasi Campak-MR Agustus dan September mendatang. (tim media)

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru