Kawand12 Berbagi Peduli Bersama Warga Miskin

Gerakan kemanusiaan Alumni Angkatan 2012 kabupaten Dompu atau sering disebut dengan sebutan Kawand12 (Kawara Angi Ndai 2012) ini merupakan Alumni sekolah yang terjejaring diseluruh Kabupaten Dompu.
  

Mereka berbagi peduli bersama pasien atas nama Suaeb (40) Tahun, warga lingkungan Kandai II, Kec Woja, Kabupaten Dompu yang mengalami penyakit Pembekakan hati. 

Derita yang dialami oleh bapak satu orang anak ini sudah 15 tahun lamanya, 3 bulan terakhir penyakitnya semakin parah, perutnya semakin membekak, akhirnya pihak keluarga mengantarnya ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan yang lebih intensif. 


"Saya dapat informasi tersebut dari teman-teman WE SAVE, awalnya mereka minta golongam darah O. Saat itu juga saya mencoba hubungi teman-teman satu angkatan agar bisa mendonor darah, akhirnya ada 3 kantong dari 9 orang," Ucap Andi Hermawan Ketua Kawand12. 

Sehari-hari bapak Suaeb bekerja sebagai petani yang kadang tidak tentu penghasilannya perbulan. Ia hidup tanpa seorang istri, sejak usia anaknya 8 bulan. 

Mendengar kisah pilu itu, komunitas-komunitas lain bergerak cepat untuk ikut membantu meringankan beban yang dialami oleh Suaeb, sallah satunya Komunitas Princess. Mereka sudah membantu banyak hal, mulai dari materi, moral, dan waktu. 

"Tadi saja, semua pasien di ruangan Zat bedah (penyakit dalam) dibagikan puluhan nasi bungkus untuk semua pasien, ada sekitar 50 nasi yang terbagi," terangnya. 

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru