Jeruk Nipis Cara Tepat Menghilangkan Ketombe

KM Pohgading Timur – Ketombe adalah sejenis kelainan kulit atau peradangan kulit kepala yang sangat ringan, namun sering menjadi masalah bagi penderita dan kadang-kadang disertai rasa gatal yang mengganggu. Secara periodik kulit kepala yang mati akan dikeluarkan ke permukaan kulit. Sel kepala yang mati selanjutnya akan lepasdengan sendirinya, namun dalam kondisi tertentu pelepasan ini tidak terjadi sehinggga sel–sel mati menumpuk di permukaan kulit kepala.

Ketombe sering sekali menggagu kenyamanan kita ketika kita sedang beraktifitas, kadang-kadang keberadaan ketombe bisa membuat kita malu ketika kita sering garuk-garuk, karna ketombe menimbulkan gatal-gatal dikepala dan lambat laun akan menimbulkan banyak iritasi pada kepala, agar tidak terjadi hal yang kita inginkan maka kita secepatnya mengatasi ketombe yang ada di kepala. Adapun yang kita gunakan adalah jeruk nipis karna jeruk nipis merupakan tanman yang banyak mengandung vitamin C yang bisa untuk mengatsi ketombe yang ada di kepala, selain itu jeruk nipis mampu melelbabkan kulit kepala sehingga jeruk nipis mampu menghilangkan ketombe yang ada di kepala kita.

Adapun caranya gampang tinggal menyiapkan jeruk nipis lalu berkeramas menggunakan jeruk nipis, tunggu sampai jeruk nipis yang dipakai keramas sampai kering lalu dibilas menggunakan air bersih, bisa juga digunakan malam hari pas mau tidur lalu pagi harinya dibilas menggunakan air bersih, insyallah ketombe akan hilang dari kepala. Agar ketombe tidak muncul lagi sering-seringlah menggunakan jeruk nipis.

Mungkin cerita pengalaman ini bisa membantu warga kampung media agar kepalanya tidak ketobean karna ketombe sepele namun berbahaya bisa membuat garuk, garuk lalu iritasi dan kepala luka, agar tidak terjadi hal seperti itu mari kita atasi dengan menggunakan jeruk nipis yang alami dan mampu menstabilkan tingkat keasaman kulit kepala.

By: Badri_asa

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru