Rapat Pencanangan Program Imunisasi

Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (RI) bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi NTB menggelar rapat persiapan kegiatan terkait Pencanangan Program Demonsration Imunisasi Pnemokokus (PCV) yang merupakan vaksin baru dalam hal pemberian imunisasi pada anak balita, Selasa (26/17) di Lombok Astoria Hotel, Mataram. 

Rapat persiapan kegiatan ini dihadiri oleh Kementerian Kesehatan, salah satu Kepala Bidang Dinas Kesehatan Provinsi NTB, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Barat, dan salah satu Kepala Bidang Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Timur dan Perwakilan dari Dinas Kominfotik NTB.

Kegiatan pencanangan tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 3 oktober 2017 di Puskesmas Gunung Sari Lombok Barat. Pencanangan  akan dilakukan oleh Dirjen P2P dari Kementerian Kesehatan RI, dan didampingi oleh Gubernur NTB, Bupati Lombok Timur dan Bupati Lombok Barat dengan disiapkan 5 bayi yang akan diberikan imunisasi PCV pada saat peninjauan. Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Barat menyambut baik Kementerian Kesehatan yang telah memberikan kepercayaan kepada NTB terkait program tersebut, terutama atas terpilihnya Kabupaten Lombok Timur dan Lombok Barat.

Dalam kesempatannya, Kepala Sub Direktorat Imunisasi dr. Prima Yosephine, H.MKM, mengatakan, "Vaksin ini akan diberikan kepada semua anak-anak balita berusia 2 bulan, kemudian bulan depan ketika umur 3 bulan sampai umur 12 bulan akan diberikan lagi.  Awal bulan Oktober  nanti akan dimulai dengan peresmian pencanagan program demonstration imunisasi di Puskesmas Gunungsari sebagai pusatnya. Tentunya secara bersamaan yang ada di Kabupaten Lombok Timur dan Lombok Timur sesuai dengan jadwal posyandu masing-masing yang akan dilakukan secara terus-menerus."

Salah satu alasan kenapa Kabupaten Lombok Timur dan Lombok Barat, menjadi yang terpilih adalah karena daerah ini merupakan populasi terbanyak. (San)

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru