Kembangkan Otak Dengan Makan Ikan

Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) menggelar lomba masak serba ikan yang ke-15 tahun 2017 di halaman kantor Dinas Perikanan dan Kelautan tingkat Provinsi NTB yang diikuti oleh Tim Penggerak PKK Kabupaten/Kota, Kamis(14/09).

Kegiatan ini menampilkan berbagai aneka ragam lomba masakan menu keluarga dari olahan ikan patin yang dirangkai dengan lomba tangkap ikan, belut dan lomba mewarnai tingkat Sekolah Dasar. Tujuan dari kegiatan ini memperkenalkan kepada masyarakat aneka menu masakan bahan baku dari ikan, meningkatkan memasak ikan serta menyebarkan informasi tentang pentingnya konsumsi ikan untuk pertumbuhan anak menjadi lebih cerdas.

Dihadiri langsung  oleh Wakil Ketua TP.PKK Provinsi NTB  Hj. Syamsiah M. Amin yang mewakili Ketua Forum Konsumsi Ikan (Forikan) Provinsi NTB Hj.Erica Zainul Majdi. Syamsiah mengatakan jika tingkat konsumsi di NTB masih rendah dibandingkan dengan negara-negara lain seperti Malaysia, Singapura, Jepang dan lainnya. Syamsiah juga mengingatkan kepada seluruh tamu undangan yang hadir dalam acara tersebut tentang pentingnya mengkonsumsi ikan bagi para ibu rumah tangga dalam membantu menumbuh kembangkan kecerdasan dan daya pikir anak. “Mari konsumsi ikan setiap hari, ikan itu baik untuk kesehatan terutama untuk anak”, jelas istri Wakil Gubernur NTB tersebut.

Diwaktu yang sama Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Prov.NTB Ir. Lalu Hamdi, M.Si dalam sambutannya berharap jika kedepannya program masyarakat makan ikan mampu tersosialisasikan melalui media cetak, elektronik dan lainnya. Hal tersebut sebagai langkah mengkampanyekan program masyarakat makan ikan.

Melalui tim Forikan yang ada di Kabupaten/Kota, Kecamatan dan Desa merupakan langkah strategis dalam mensosialisasikan sekaligus memberikan pemahaman kepada masyarakat, ”semua itu perlu kerjasama yang baik dari semua pihak dalam upaya meningkatkan konsumsi ikan tersebut” jelas Hamdi. (san/aan_ikp)

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru