Cegah Narkoba Masuk Desa, BNN Gelar Sosialisasi


LOMBOK BARAT,KM. Meningkatnya penyalahgunaan narkoba di kalangan remaja, khususnya pelajar Sekolah Menengah Atas dan Kejuruan sudah sangat mengkhawatirkan. Karena tidak sedikit para pelajar menjadi korban penyalahgunaan barang haram tersebut. Untuk itu, pencegahan mulai dilakukan sedini mungkin.

Pernyataan itu ditegaskan oleh Penyuluh BNN Provinsi NTB, Asep Badarudin saat memberikan materi penyuluhan dan pencegahan peredaran narkoba di hadapan ratusan Pemuda. Mereka terdiri dari Mahasiswa KKL STIE dan UNW serta perangkat Desa Babussalam dan Mesangok. Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Kantor Desa Babussalam, Selasa (12/9) kemarin.

Asep mengungkapkan, saat ini sudah banyak kalangan pelajar terintimidasi kecanduan  penyalahgunaan narkoba. Hingga saat ini kata Asep, obat untuk menyembuhkan orang kecanduan barang haram itu masih belum ada. Cara yang dapat ditempuh hanya dengan rehabilitasi.

Menurut Asep, pintu gerbang pemakaian narkoba, diawali dengan menghisap rokok. Dengan merokok inilah pintuawal bisa terkena pemakaian narkoba. “Awalnya mencari tahu, kemudian ingin tahu, selanjutnya ingin merasakan dan akhirnya  kecanduan,” terangnya.

Dia berharap, sosialisasi yang diberikan ini dapat disebarluaskan ke masyarakat. Semoga  setelah sosialisasi ini anak-anak generasi penerus bangsa bisa mengendalikan diri dari godaan bahaya narkoba.

 

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Advertisement

Artikel Terbaru