Jambore Kader Kesehatan Ajak Warga Hidup Bersih dan Sehat

Salah Satu Gerakan Masyarakat (Germas) adalah perilaku hidup bersih dan sehat. Untuk mewujudkan itu semua, Dinas Kesehatan Lombok Barat (Lobar) melalui jambore kader kesehatan melakukan gerak jalan sehat,  bertempat di Desa Suranadi Kecamatan Narmada, belum lama ini. 

Kegiatan jalan sehat dilaksanakan pukul 6.30 wita dengan mengambil rute mengelilingi hutan Suranadi. Meski kegiatannya Begitu padat, Ratusan Kader Kesehatan yang berasal dari seluruh Kecamatan se – Lobar tetap semangat dan antusias.

“Selain untuk menambah pengetahuan dan bertukar ilmu dengan Kader Kesehatan lainnya, Ini adalah ajang refreshing bagi kami, para kader kesehatan. Kami berharap kegiatan ini tetap dilaksanakan tiap tahunnya,” harap Ernawati Jauhiriah, salah seorang kader dari Desa Sedau Kecamatan Narmada.

Ernawati sendiri memulai menjadi kader kesehatan sejak tahun 1996. Dalam kegiatan kemah Jambore Kesehatan ini ia turut membawa anak balitanya. Apreasiasi yang sama juga diberikan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) Nurhandini Eka. Dalam sambutannya, sebelum melepas peserta gerak jalan mengatakan, minimal dalam sehari kita harus melaksanakan olahraga raga selama 30 menit. Hal ini merupakan salah satu cara mencegah datangnya penyakit tidak menular yang sudah mulai merebak di masyarakat.

Lebih jauh ia berpesan agar menjadikan Posyandu sebagai tempat  pemeriksaan keluarga.Bukan hanya sebagai tempat Posyandu bagi ibu hamil dan Balita. Di hari kedua Kegiatan Jambore Kader Kesehatan ini Kepala Dinas Kesehatan Lobar sangat berharap agar para kader untuk tetap solid menjaga kebersamaan.” Tidak ada kata sulit jika kita bersama dan bersatu,”ujarnya. (budi/wardi)

 

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Advertisement

Artikel Terbaru