Jalan Sehat Islami

KM-RENSING BAT_Semarak kegiatan memeriahkan peringatan maulid nabi muhammad SAW 1438 H/2016 di Desa Rensing Bat kec. Sakra Barat Kab. Lombok Timur diakhiri dengan Lomba Jalan Sehat Islami "jalan-jalan sambil sholawatan" yang berlangsung pada pagi hari Ahad, 18 Desember 2016

Jalan sehat islami yang di lepas kepala desa rensing bat tersebut merupakan lomba terakhir rangkaian acara memeriahkan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 H yang di selenggarakan oleh remaja masjid nurul islam desa rensing bat dan karang taruna KT Garda Bhakti Desa Rensing Bat. Sebanyak 11 mata lomba di helat pra pengajian maulid baik lomba umum dan lomba islami yang berlangsung sejak tanggal 12-18 Desember 2016. Diikuti oleh masyarakat desa rensing bat dan juga masyarakat luar desa rensing bat.

Hadir pula sejumlah tokoh dalam jalan sehat islami tersebut adalah Kepala KUA Sakra Barat H.Muhsin,S.Pd.I, Kepala Desa Rensing Bat Muhammad Hilmi,SE, Ketua LKMD Ust. H.Zainal Muttaqin beserta seluruh anggotanya, Ketua BPD Nuruddin,M.Pd beserta anggotanya, 3 Kepala Dusun, 9 orang ketua RT, Ketua PKKKurniawati dan semua pengurus PKK, Pengurus BUMDes Rensing Bat, sanitarian puskemas rensing, dai kesehatan, Kadus rensing Bat Muh. Yasin,S.Ag, Kadus Lepok M.Ali Mashri,S.Pd.I, Kadus Timuk Rurung Badaruddin, S.Pd.I, kepala urusan pemerintahan desa, ketua karang taruna Marzoandi Iswantari,SE, Ketua Pengurus Masjid Ust.H.Shofiyan Hadi, S.Ag, kepala MTs NW no 2 Rensing H.Saparuddin H.Saparuddin Muli,S.Pd.I, Kepala RA NW Rensing Bat Hj. siti nurhidayati,S.Pd.I, PPN H.Hikmatullah Hamdi,Kiyai H.Darmawan,S.Pd.I. dan beberapa dosen asal rensing bat yang tugas di mataram dll.

Berdasarkan catatan panitia dari pembelian kupon, disebut lomba jalan sehat ini merupakan lomba paling populer dan paling diminati masyarakat mulai balita hingga lansia selain jalanjalan peserta bisa menikmati pemandangan alam desa dan membaca sholawata atas nabi.

Ketua panitia PHBI MKhairul Fatihin,SE mengklaim bahwa panitia PHBI maulid nabi berhasil dan sukses menggelar kegiatan lomba yang bertajuk jalan-jalan sambil sholawatan terbukti dengan ramainya peserta hingga mencapai 800 an orang peserta. Jalan islami ini adalah lomba baru yang diadakan di desa rensing bat tak pernah dilakukan sebelumnya. Untuk menstimulan dan memobilisasi masyarakat agar ikut dalam jalan sehat islami ini kata Fatihin panitia hanya menggunakan corong speaker masjid dan media sosial facebook sebagai media publikasi dan panitia juga menyiapkan hadiah lebih dari 40 Jenis Hadiah mulao dari minyak goreng,sandal, ayam potong, magic jar, kipas angin, setrika, 2 buah HP baru yang diundi dan 10 bingkisan hiburan (diberikan kepada yang bisa menjawab pertanyaan tentang kesehatan) yang diundi dan diberikan usai jalan sehat di panggung utama PHBI.

Lomba Jalan Sehat Islami dimulai pukul 06.15 wita dan berakhir undiannya sampai pukul 08.00 wita. Suksesnya lomba jalan islami berkat dukungan penuh dari pemerintah desa rensing bat,pengurus masjid nurul islam,pengurus remaja masjid, pengurus karang taruna, pengurus PKK,BUMDes, BPD, Puskesmas rensing dan kompak dan solidnya panitia.

Sumber: KMI Nabbany Rensing Bat

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Advertisement

Artikel Terbaru