Rensing Bat Gelar Pemicuan STBM Kepada Masyarakat

KM RENSING BAT_Pemerintah Desa Rensing Bat menggelar acara pemicuan sanitasi total berbasis masyarakat (STBM) di dusun timuk rurung kec.sakra barat pada hari sabtu, 10 Desember 2016 bertempat di teras rumah kepala dusun timuk rurung Badaruddin,S.Pd I di hadiri oleh kepala desa rensing bat, petugas kesehatan Puskesmas Rensing, kader STBM Desa Rensing Bat dan , tokoh masyarakat, ketua BPD Rensing Bat ,M.Pd, dai kesehatan desa rensing bat Ust. Hilmi Arozi,S.Ag dan Ust. Bukran,S.Pd.I,M.Pd, serta beberapa ibu-ibu dusun.

Acara pemicuan STBM ini dilakukan secara bergiliran di tiap dusun desa Rensing Bat untuk dusun Timuk Rurung 10 Desember 2016, dusun Lepok tanggal 13 Desember 2016 dan dusun Rensing Bat pada tanggal 14 Desember 2016.

Kepala Desa Rensing Bat ,SE mengatakan bahwa Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) menyangkut 5 hal yakni cuci tangan pakai sabun, bebas dari sampah, bebas dari buang kotoran sembarangan, air bersih dan saluran pembuagan air limbah (spal). Setelah acara pemicuan atau penyegaran kembali ingatan serta memberikan pemahamam kepada masyarakat terkait kebersihan lingkungan ini akan ada grebek desa dari dinas kesehatan kab.lombok timur dimana desa rensing bat menjadi desa yang akan menjadi lokasi grebek desa untuk memeriksa kebersihan lingkungan di tengah masyarakat.

Di kecamatan Sakra Barat terdapat 5 desa yang menjadi desa STBM yaitu Desa Rensing Bat ,Desa Rensing Raya, Desa Bungtiang dan Desa Tanak Kaken. [] - 05

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru