Puskesmas PenanaE Adakan Penjaringan SMP/SMA dan Pemberian Tablet Fe

KM TNC. Sabtu (26/11) bertempat di SMA PGRI Kota Bima tim penjaringan Puskesmas PenanaE Kec Raba Kota Bima melakukan penyuluhan sekaligus pemberian Tablet Fe kepada siswa tingkat SMP/SMA di masing-masing sekolah wilayah binaan. Fadila salah satu rombongan Puskesmas PenanaE mengungkapkan kegiatan ini merupakan salah satu program pemerintah setiap 6 bulan sekali "ini merupakan program kami bersama pemerintah dan baru kali ini kami turun lagi ke sekolah-sekolah" ungkapnya.


"program penjaringan dan pemberian tablet Fe dikhususkan bagi remaja putri diwilayah sekolah yang ada di wilayah binaan kami".lanjutnya.

Tujuan program tersebut adalah untuk mengetahui secara dini masalah-masalah kesehatan anak di sekolah, Syuharni salah satu guru pembinaa mengungkapkan "ini merupakan salah satu kerjasama sekolah dengan pihak dinas kesehatan khususnya Puskesmas PenanaE dalam menyelesaikan masalah kesehatan di lingkungan sekolah dan ini merupakan program rutin namun baru kali ini lagi mereke turun" ungkapnya.

Syuharni berharap kegiatan ini terus dilakukan sesuai jadwal yaitu 6 bulan sekali "saya berharap ini terus dilakukan untuk mengetahui masalah-masalah kesehatan yang ada di sekolah dan program ini sangat terbantu sekali" harapnya.


Kegiatan berlangsung lancar dan aman, puluhan siswa antusias mengikuti penyuluhan sekaligus pemeriksaan kesehatan.

Selain SMA PGRI Kota Bima kurang lebih 10 sekolah lain ikut terlibat dalam penjaringan dan pemberian tablet Fe diantaranya SMAN 1, SMAN 3, SMA/SMK Salahuddin, SMK 45, SMPN 4, SMPN 5, SMPN 14, SMP Al Kitab, SMP Hamzanwadi NW. Alamsyah () -03

 

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru