Air Liur Keluarkan Semut dari Dalam Telinga

KM Pohgading Timur – Air liur merupak cairan yang dihasilkan di dalam mulut yang berfungsi sebagai pelunak makanan dan menjaga tubuh dari penyakit, serta menjaga mulut dan kerongkongan agar selalu basah. Selain itu air liur ini bisa bermafaat sebagai pengeluar atau pemberi rangsangan pada seekor semut yang masuk kedalam telinga.

Telinga adalah salah satu alat indra yang sangat berperan penting dalam kehidupan kita karena tanpa telinga yang normal kita akan memiliki kekurangan yang sangat fatal yaitu tidak bisa mendengar selain itu telinga sebagai keseimbangan bagi tubuh kita. Mungin kita sudah sering melitat teman atau sudara kita yang tidak memiliki telinga yang sesempurna yang kita miliki pasti kelihatanya dikepala saudara atau teman kita akan keliatan kurang seimbang.

Agar telinga tetap sehat dan tidak terkena penyakit telinga baik yang disebabkan oleh bakteri dan jamur setidaknya kita harus tetap menjaga kesehatanya dengan cara membersihkan telinga setiap selesai mandi menggunakan catten but. Sedangkan untuk menjaga telinga agar tidak dimasuki oleh semut adalah dengan cara tidak makan sambil tidur apalagi makanan ditaruh diemapa tidur akan bisa mengundang semut ke tempat tidur dan semut akan bisa masuk juga ke telinga.

Adapun cara mengeluarkan semut yang sudah terlanjur masuk ke dalam telinga adalah  dengan cara member air liur pada bagian telinga bagian bawah bagian saluran telinga pada gambar di beri tanda warna biru


 karena air liur mampu memberi umpan bagi semut yang ada didalam telinga, umpan yang diberikan oleh air liur adalah rasa manis  sehingga semut cepat  keluar. Dengan cara ini semut cepat keluar karena liaur mengandung glukosa sehingga airliur mampu mengeluarkan semut dari dalam telinga.

Jika semut yang sudah masuk kedalam telinga tidak bisa keluar bisa-bisa telinga akan sakit diakibatkan oleh pergerakan semut selama dia masih di dalam telinga, apalgi semut samapi ke dalam rumah siput pasti telinga akan tidak bisa mendengar karena rumah sipun adalah tempat pemantulan suara yang masuk dari luar.

Semoga artikel singkat ini bisa bermanfaat bagi para pembaca dan warga kampung media!

By: Badri_asa () -01

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru