Kampung Media Dompu Gelar Kemah Bebas Narkoba

KM Bali 1, Dompu-Kegiatan yang didukung penuh oleh Dishubkominfon Dompu ini melibatkan Siswa dan Siswi Sekolah se Kecamatan Dompu. Dalam mendukung kelancaran Kegiatan Kemah wisata ini Komunitas Kampung Media menjalin kerjasama dengan Gugus Pramuka SMKN 2 Dompu.
Tepatnya Selasa 31 mei lalu, kemah wisata dan Penyuluhan anti narkoba digelar di Pantai Felo Janga Desa Jambu Kecamatan Dompu. Kegiatan yang bertujuan untuk memberikan suasana baru kepada generasi muda khususnya remaja dalam memberikan pemahaman tentang bahaya narkoba ini cukup berjalan dengan lancar dan aman. Animo peserta dari kalangan anak sekolah pun bertambah untuk mengikuti Kemah dan penyuluhan tentang bahaya narkoba. Ini terlihat dari banyaknya peserta penyuluhan yang semula ditargetkan hanya 30 namun yang hadir dapat mencapai 50 hingga 70 peserta.
Koordinator Komunitas Kampung Media Dompu Fauzi Akbar saat konfirmasi beberapa waktu lalu menjelaskan bahwa kegiatan tersebut sebenarnya hanya digelar dengan format yang sederhana yakni melibatkan siswa-siswa dari gugus pramuka. “mereka ini diharapkan setelah dipahamkan tentang betapa bahayanya menyalahgunakan Narkoba, mereka dapat mempengaruhi teman-temannya yang lain untuk tidak menggunakan Narkoba”, ungkapnya.
Senada dengan Hal tersebut, Pembina Pramuka SMKN 2 Dompu Fidal Irawan juga menyambut baik kegiatan tersebut karena selain membantu dalam kelancaran program tahunan pramuka yang dibinanya, hal ini juga dapat meningkatkan sumber daya kader Pramuka dalam memahami resiko menggunakan Narkoba. “kami sangat menyambut baik kegiatan semacam ini, kedepan kami juga siap apabila Komunitas Kampung Media ingin menjalin Kerja sama dalam kegiatan-kegiatan bermanfaat selanjutnya”, ungkapnya.[Sioll] -01

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru