Obat Tradisional Mengatasi Demam Pada Anak

KM Komedik-  Kunyit telah lama dikenal sebagai obat tradisional yang memiliki khasiat yang tinggi dalam pengobatan. Kandungan yang terkandung didalamnya antara lain mengandung antiseptik dan anti bakteri. Kunyit bagi masyarakat Sumbawa juga merupakan bahan obat-obatan yang lazim dipakai pada ramuan obat tradisional.

Demam merupakan salah satu gejala penyakit yang kerap dialami oleh banyak orang pada umumnya, tak terkecuali pada anak-anak. Tak jarang orang tua masa kini yang langsung memberi anak-anak mereka obat-obatan kimia yang diresepkan oleh dokter untuk mengatasi demam. Padahal banyak sekali tips-tips mengatasi demam yang dibuat dari ramuan tradisional misalnya kunyit ini. Bagi banyak kalangan, untuk mengatasi demam pada anak ini, kunyit dikonsumsi dengan cara diminumkan kepada anak. Namun kali ini, cara mengatasi demam ala nenek moyang boleh lah dicoba. Berikut tips-tips nya :

Pertama, Rimpang kunyit segar dibersihkan dengan dicuci terlebih dahulu untuk membersihkan sisa-sisa tanah yang melekat pada kulit kunyit. Kedua, setelah dicuci, kunyit diparut tanpa dikupas terlebih dahulu kulitnya. Ketiga, Oleskan (Lulurkan) kunyit yang sudah diparut pada seluruh anggota tubuh anak hingga kepala dan rambut anak. Keempat, Selimuti anak  dengan kain hingga seluruh tubuhnya tertutup rapat termasuk bagian kepalanya kecuali bagian wajah (dibedong-red) . Diamkan selama setengah jam atau hingga anak berkeringat. Demam akan turun dengan sendirinya sehingga anak bisa tertidur dengan lelap. Selamat mencoba!! (Hesso Komedik ) - 05

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru