Sakit Mata Menyerang

KM.Serambi_Brangrea; Erupsi Gunung Raung Jawa Timur ternyata memberikan dampak untuk wilayah Kota Mataram. Beberapa pekan terakhir langit terlihat mendung padahal saat ini berada pada musim kemarau. Kendati langit mendung hujan pun tidak kujung turun, malah sebagian warga banyak yang terserang batuk, filek, demam dan sakit mata.
Terlihat beberapa orang khususnya anak-anak sudah banyak yang terjangkit sakit mata, diduga udara yang banyak mengandung debu meyebabkan mata iritasi dan belek. Samsul Hadi (33th) warga Cakranegara mengungkapakan bahwa beberapa anak bahkan orang dewasa sudah banyak yang terserang batuk, filek,demam bahkan sakit mata. Sebagaimana yang dialami putranya Hamzan (4th) yang sudah 3 hari ini terserang penyakit mata merah dan belek. Hal yang sama juga dialami beberapa anak lainnya sepert Atilla (4th), maisyha (1th) dan beberapa anak lainnya.
Oleh karenanya sangat dihimbau kepada seluruh warga untuk lebih meningkatkan daya tahan tubuh serta mencegah penularan penyakit batuk, filek,demam serta sakit mata dengan mengurangi aktifitas di luar rumah. Khsusunya bagi pengendara sepeda motor agar menggunakan helm standar dan masker untuk menghindari kontak dengan udara yang banyak menandung debu. (c_benk VH) -01

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru