Pemeriksaan Mata Gratis

KM Sambang Kampung- Mata merupakan salah satu indra terpenting penting bagi manusia, dengan mata maka manusia dapat melihat. Seiring dengan bertambahnya usia kita, mata dan mekanisme kepekaannya makin rentan terhadap kerusakan dan penyakit. Maka perlu diadakan pemeriksaan rutin untuk mengetahui atau mendeteksi dini kerusakan atau penyakit mata.

Pada kenyataannya masih banyak masyarakat tidak memeriksakan matanya secara rutin karena tidak mengetahui dan masih beranggapan bahwa memeriksa kesehatan mata secara rutin biayanya mahal. Masyarakat Kelurahan Ijobalit sangat bersyukur bahwa ada konsultan dari Belanda memberikan pelayanan untuk memeriksa mata dan memberikan kacamata secara gratis.

Didampingi oleh Ketua PKK Kecamatan Labuhan Haji Evi Jumadil dan anggota PKK lainnya memantau pelaksanaan kegiatan pemeriksaan dan pemberian kacamata gratis ini. Dalam kesempatan tersebut petugas dari Puskesmas Korleko juga membantu mengumpulkan kader dan mengumpulkan warga yang akan memeriksakan kesehatan matanya.

Sekitar 50 orang warga berbondong-bondong datang di Dusun Ijobalit Lauk untuk memeriksa kesehatan matanya. Kebanyakan dari yang datang adalah masyarakat yang usianya sudah lanjut. Masyarakat sangat terbantu dengan adanya kegiatan ini. Semoga kegiatan yang seperti ini terus dilakukan untuk membantu masyarakat yang kondisi ekonominya masih sangat memperihatinkan. (Uyik) - 05

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru