Pisang Sangat Baik Untuk Menjaga Otak

KM TNC. Indonesia merupakan Negara yang kaya akan hayati, nabati serta Sumber daya Alamnya. Berbagai tumbuhan serta buah-buahan banyak sekali kita temukan di Indonesia. Hal ini disebabkan iklim tropis yang membuat tanaman serta tumbuhan dapat berbuah dengan subur salah satunya yaitu pisang, tahukah anda dengan kita mengkonsumsi pisang sesudah sarapan dapat menjaga otak anak.

Konsumsi buah pisang sangat baik untuk menjaga otak menurut Riset terhadap 200 murid sekolah Twickenham Prepatory School di Inggris, memperlihatkan bahwa menyantap buah pisang sesudah sarapan dapat membantu para siswa menyelesaikan soal ujian dengan baik.

Sebuah pisang berukuran sedang mengandung sekitar 400 mg potasium dan 0,4 mg vitamin B6. Potasium merupakan mineral yang menjaga fungsi otak, bahkan membuat pupil mata lebih nyaman saat membaca. Vitamin B6 dapat menenangkan otak dan menstabilkan suasana hati.

Berikut ini macam-macam jenis pisang yang bisa menjadi rekomendasi untuk kita konsumsi sehari-hari diantaranya pisang ambon, pisang ambon lumut, pisang mas, pisang kepok, pisang raja sereh, pisang raja dan masih banyak lagi, semoga bermanfaat. Alamsyah [] - 05

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru