Penilaian Dokter Teladan

KM Sambang Kampung- Suasana meriah terlihat di Puskesmas Korleko, tidak seperti biasanya bararisan anak-anak SD Negeri 6 Korleko menyambut para tamu dengan sangat bersemangat. Lagu-lagu perjuangan yang dibawakan oleh grup drum band SDN 6 Korleko menambah meriahnya suasana penyambutan. Setiap tamu yang datang di sambut dengan hangat oleh seluruh pegawai  dan para kader yang ada diwilayah kerja Puskesmas Korleko. Merianya kegiatan ini karena Puskesmas Korleko kedatangan dewan juri untuk penilaian dokter toladan tahun 2015.

Sekitar pukul 09.00 Wita tamu dari Desa, Kecamatan, rombongan dari dikes Kabupaten Lombok Timur serta Tim Juri dari Propinsi sudah tiba di Puskesmas Korleko. Penilaian dokter toladan  yang dilaksanakan senin, 4 Mei 2015 ini pun dimulai pukul 09.30 Wita sesuai dengan rencana yang telah ditentukan. Acara dimulai dengan pembukaan, kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya oleh semua hadirin yang hadir. Selanjutnya menyanyikan lagu PHBS oleh kader Ijobalit. Kader ijobalit ini adalah pemenang lomba kreatifitas kader tahun 2014.

Acara selanjutnya adalah sambutan dari camat Labuhan Haji Jumadil, dalam kata sambutannya camat Labuhan Haji sangat bangga dengan pelayanan yang sudah diberikan oleh Puskesmas Korleko kepada masyarakat. Camat Labuhan Haji memberikan informasikepada dewan juri tentang Puskesmas Korleko dari ODF hingga mewakili Lombok Timur untuk mengikuti lomba Puskesmas Pedesaan tingkat Propinsi.

Setelah sambutan dari Camat Labuhan Haji, selanjutnya sambutan dari Ketua Tim Juri dari Propinsi Nusa Tenggara Barat yaitu Panca Yuniati. Dalam kata sambutannya Panca Yuniati tidak lupa memperkenalkan anggota tim yang datang yaitu dr. Nyoman Wijaya Kusuma dan Hj. Isnaini, SKM. Panca Yuniata sangat mengapresiasi peran serta masyarakat dalam kegiatan ini terutama semangat generasi penerus Usaha Kesehatan Sekolah (UKS). Dukungan masyarakat yang besar seperti ini akan memudahkan Puskesmas dalam menjalankan setiap programnya.

Sekitar pukul 11.00 Wita pembukaan ditutup dengan doa yang dibawakan oleh Wildan, SKM. Selanjutnya adalah penyajian makalah yang disampaikan langsung oleh drg. Agung Bagus dengan moderator Suyitno dari Dikes Lombok Timur. Judul makalah yang disampaikan oleh drg. Agung Bagus berjudul Peran Orang Tua dan Guru sebagai Kader dalam Promotif dan preventif Kesehatan Gigi di Sekolah.  Penilaian dokter toladan selesai dilaksanakan sekitar pukul 12.00 Wita. (Eni) - 05

 
 

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru