Setetes Darah di Bawak Bunut

KM Sambang Kampung- Bawak Bunut  yang berada di depan kantor Desa Teros Kecamatan Labuhan Haji  merupakan pusat informasi masyarakat menjadi tempat yang strategis untuk melakukan berbagaimacam kegiatan. Bawak Bunut  yang luasnya sekitar 15 are ini membuat tempat ini selalu  ramai dikunjungi oleh masyarakat. Selain tempat mendapatkan berbagai macam informasi, masyarakat juga dapat berdiskusi tentang berbagai hal ditempat yang sangat sejuk ini.

Ramainya masyarakat berkumpul ditempat ini membuat Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Lombok Timur memanfaatkan lokasi tersebut sebagai tempat donor darah. Dengan menggunakan mobil khusus PMI Kabupaten Lombok Timur mengunjungi tempat ini setiap tiga bulan sekali untuk mengadakan kegiatan donor darah.

Kedatangan kendaraan donor darah ini selalu disambut hangat oleh masyarakat. Banyak masyarakat langsung mendonorkan darahnya. Salah satunya adalah Muliadi, S.Pd. selalu menyempatkan diri untuk mendonorkan darahnya. Menurut Muliadi, S.Pd. sudah tiga mala mini badan saya terasa panas akhirnya saya selalu tidur di tehel atau keramik itulah makanya saya mendonorkan darah biar terus sehat dan bugar. Sekarang sudah lima bulan saya tidak donor biasanya rutin setiap tiga bulan. Namunkarena lokasi mendonor darah di Selong makanya saya belum sempat kesana, untung saja sekarang mobil donor darah datang ke tempat ini.

Setetes darah untuk kesehatan orang lain merupakan salah satu cara menyelamatkan jiwa orang lain disamping itu juga apa bila kita mendonorkan darah maka badan akan terasa lebih sehat. Selama mengadakan donor darah di Bawak Bunut ini sudah banyak kantung darah yang sudah diperoleh sejak tahun yang lalu. Setiap tiga bulan ke tempat ini biasanya mendapatkan sampai lima puluh kantong darah.

Masyarakat meminta setiap ada jadwal donor darah di Bawak Bunut agar selalu di hubungi atau diinformasikan lewat mesjid atau melalui kadus yang ada di desa Teros. Bahkan saking semangatnya ada jga masyarakat yang menaruh nomor Hp nya agar tetap dihubungi setiap ada jadwal  donor darah. Semoga darah yang sudah disumbangkan oleh masyarakat dapat bermanfaat untuk orang yang membutuhkannya. (Uyik)

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru