Kader Kesehatan Gigi dan Mulut

KM Sambang Kampung- Pentingnya memelihara kesehatan gigi dan mulut mulai dari Sekolah dasar maka Puskesmas Koreko mengadakan sosialisasi kader Kesehatan Gigi dan Mulut kepada wali murid kelas IV di SD Negeri 6 Korleko. Dalam kesempatan tersebut Kepala Puskesmas Korleko drg. Agung Bagus langsung mengadakan wawancara untuk memperoleh data dan memberikan berbagai tip untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut pada anak.

Latar belakang dibentuknya kader kesehatan gigi dan mulut disekolah adalah untuk menjaga dan membimbing siswa karena pada usia inilah anak-anak sering mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung unsure-unsur yang merusak gigi dan mulut. Pola makan dan jenis makanan yang di konsumsi oleh anak-anak sering sekali tidak memperhatikan dampak yang akan ditimbulkan oleh makanan yang dikonsumsi tersebut. Sehingga inilah peran dari kader kesehatan gigi dan mulut untuk memberikan edukasi kepada murid.

Selanjutnya adalah upaya yang dilakukan dalam program ini adalah meningkatkan kesadaran dan perilaku dalam menjaga dan memelihara kesehatan gigi dan mulut, mendorong masyrakat agar menyadari pentingnya promotif dan prepentif dalam memelihara kesehatan gigi dan mulut.(uyik) - 05

 
 

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru