SDN Runggu Dapat Paket PMT

KM RUNGGU.-Anak didik atau siswa – siswi harus memiliki kecerdasan yang baik, sehingga melahirkan putra – putri yang berkualitas.  Pemenuhan gizi terhadap siswa-siswi harus dari sekarang sehingga tumbuh menjadi pelajar yang sehat baik badan maupun rohani. Untuk itulah Kamis (19/3) Dinas Kesehatan Kabupaten Bima menyerahkan paket Pemberian Makanan Tambahan (PMT) kepada Siswa SDN Runggu, PMT itu berupa Biskuit dan diserahkan langsung kepada Subhan SPd dihadapan siswa – siswi calon penerima yang berlangsung di halaman sekolah setempat.

            Kabag Kesga, Umar SKM mengatakan kegiatan pemberian paket Pemberian Makanan Tambahan (PMT) untuk siswa sekolah dasar itu bersumber dari bantuan Pemerintah Provinsi NTB. Untuk Kabupaten Bima, tahun ini mendapatka bantuan paket PMT sebanyak 455 paket. Selain itu, ada juga paket ibu hamil. Untuk Bima memperoleh bantuan sebanyak 1004 paket. ”paket bantuan ini sudah kami serahkan kepada beberapa sekolah. Sedangkan paket ibu hamil diserahkan langsung kepada Pusat Kesehatan Masyarakat di wilayah Kabupaten Bima,” ujar Umar.

            Lanjutnya, sebelum di Kecamatan Belo, kami sudah menyerahkan juga paket bantuan PMT itu di Kecamatan Palibelo, Bolo dan Langgudu sedangkan di wilayah Kecamatan Belo selain SDN Runggu yang mendapatkan paket PMT sebanyak 10 paket juga diberikan kepada SLBN sebanyak 3 paket. ”Hari ini kami serahkan kepada dua sekolah yang ada di Kecamatan Belo,” terang Umar yang diamini Raodah.

            Sebelum penyerahan bantuan itu diberikan, diawali dulu dengan sosialisasi pola hidup bersih dan sehat. Pihaknya mengajak para siswa dan guru untuk membiasakan cuci tangan sebelum makan dengan menggunakan sabun, siswa diperiksakan kuku agar selalu tetap bersih. ”paket ini diberikan agar siswa terbiasa sarapan pagi,” jelasnya.

            PMT diberikan agar siswa memiliki kesehatan yang baik, hal itu bisa terjadi apabila siswa itu diberikan makanan bergizi sehinggga siswa memiliki daya serap ilmu pengetahuan yang baik.  ”Kalau siswa itu gizi cukup otomatis memiliki kesehatan yang baik sehingga semangat belajarpun tinggi,” Pungkas Umar yang diamini Siti Masita Msi.

            Sedangkan Kepsek SDN Runggu Subhan SPd mengatakan pihaknya sangat berterima kasih atas  kepercayaan Pemerintah dalam hal ini Dinas Kesehatan yang telah mempercayai sekolahnya untuk menerima paket program PMT. ”program ini yang pertama kali kami terima tahun ini, untuk itu disampaikan terima kasih dan semoga tahun depan akan berkelanjutan sehingga siswa benar-benar memiliki gizi yang baik dan semangat untuk belajar dan belar.”Pungkas Subhan. (Ris) - 05

 
 

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru