Pendamping PKH Parado Rutin Lakukan Pengawasan

KM. Walet Selatan; Program Keluarga Harapan (PKH) adalah Program Kementrian Sosial, yang diselenggarakan untuk memberikan bantuan pada Rumah Tangga Miskin, objek sasanya yaitu Pendidikan, Kesehatan yang harapan, menumbuhkan kesejahteraan keluarga miskin.

Kecamatan Parado juga tidak ketinggalan, Program Keluarga Harapan (PKH), sejak Tahun 2012, mulai diberlakukan bagi  Ratusan Rumah Tangga miskin, diseluruh Desa Se-Kecamatan Parado, Marwan S.H sebagai pendamping PKH ruang lingkup Kecamatan Parado, menilai selama beberapa tahun terakhir peningkatan kesadaran Orang tua, dalam menyekolahkan anaknya cukup meningkat, begitu juga perhatian melalui kesehatan, kegiatan Posyandu yang rutin diadakan oleh Puskesmas Parado, setiap saya pantau selau direspon positif oleh ibu-ibu , apalagi ibu-ibu yang menjadi Anggota PKH.

Konswekwensi yang terima jika ditemukan siswa-siswa malas sekolah, maka akan di kurangai jatah bantuan, dan itu bukan dilakukan oleh Kecamatan, Kabupaten atau Propinsi melainkan kewenangan langsung Pusat melalui Kementrian Sosial, kita ditugaskan melaporkan perkembangan setiap Rumah tangga miskin tersebut. Di Kecamatan Parado terdapat 14 fasilitas kesehatan serta 16 fasilitas Pendidikan, didalamnya terdapat siswa-siswa yang teegabung keprogram Keluarga harapan, hari-hari tugas saya  mematau perkembanganya.

Harapan terbesar, adanya penambahan Rumah tangga miskin, sekaligus orang tua dari anak-anak terus sadar  meningkatkan kesadaran dalam membangun keluarga harapan, paling susah ketika Musim Panen tiba, atau musim kemiri , siswa-siswa kadang pas diawal-awal kebanyakan berada di sawah atau mencari kemiri di gunung, sekarang cukup berkurang ditemukan hal demikian. Seluruh elemen juga saya berharap membantu Program ini, pada akhirnya impian kita bersama membangun Parado yang lebih baik terwujud, pesannya. (Opick) - 05

 

 

 

 
 

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru