Bupati Bima Resmikan Klinik IBI

KM RUNGGU.-Bupati Bima Drs H Syafruddin H M Nur. MPd didampingi Sesepuh Ikatan Bidan Indonesia (IBI)  Kabupaten Bima, Hj Rostinah H Syafruddin serta Wakil Ketua DPRD, Hj Indah Damanyanti Putri Rabu (10/12) meresmikan penggunaan Klinik/Sekretariat IBI Kabupaten Bima.

            Klinik IBI itu, berada di Desa Panda Kecamatan Palibelo. Klini IBI itu dibangun berlantai dua, peletakan batu pertama pembangunannya oleh Almarhum H Ferry Zulkarnain ST pada tahun 2012. ”Alhamndulillah pada hari ini, klinik atau sekretariat IBI sudah bisa di manfaatkan,” ujar Hj St Rosni Ketua IBI kabupaten Bima  

            Dijelaskannya, Klinik IBI dibangun atas partisipasi seluruh bidan yang ada di wilayah Kabupaten Bima. ”Pembangunan Klinik/Sekretariat IBI atas sumbangan para bidan yang ada, yang mencapai tujuh ratusan orang.” jelas Istri Asisten 3.

            Lanjutnya, selain peresmian Klinik kata dia, IBI juga mengadakan seminar dan musyawarah cabang V serta pemilihan ketua IBI periode 2014 hingga 2018 serta pelantikan pengurus IBI yang baru.  ”selain peresmian Klinik, IBI akan melaksanakan kegiatan secara marathon hingga pelantikan penggurus IBI yang baru hasil   Muscab ke V,” papar Rosni.

            Klinik yang dibangun itu, pada lantai dasar ada ruang  pemeriksaan ibu hamil, ruang  Keluarga Berencana, 2 kamar untuk ruang Nifas serta ruang konseling. ”Kalau di lantai atas, ada ruang sekretariat, ruang ketua IBI dan ruang pertemuan dengan kapasitas ratusan orang,” terang Rosni. (Ris) - 05

 

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru