Usaha Kesehatan Sekolah Kecamatan

KM Sambang Kampung- Berbagai langkah yang dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Lombok Timur melalui Dinas Kesehatan untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat terutama dikalangan pelajar. Pelajar adalah ujung tombak generasi yang akan mereruskan tongkat estafet pembangunan dinegeri ini sehingga kesehatannyapun harus terjaga dengan baik.

Bertempat di aula kantor Camat Sambelia diadakan rapat pembentukan pengurus Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) tingkat kecamatan, yang dihadiri oleh Pejabat dari Dinas Kesehatan Lombok Timur, Sekcam Sambelia, Kepala UPTD Dikpora Sambelia, Kepala KUA Kecamatan Sambelia, Kepala sekolah dan Pembina UKS dari tingkat  SD, SMP dan SMA/SMK.

Rapat yang dilakasanakan hari Selasa (10/12) dimulai pukul 08.30 Wita. di awali dengan Sambutan Kepala Puskesmas Sambelia dalam kesempatan tersebut Kepala Puskesmas Sambelia menyampaikan kegiatan-kegiatan yang sudah dilakukakn selama ini untuk meningkatkan kesehatan masyarakat terutama dikalangan pelajar.

Selanjutnya dari Dinas Kesehatan Lombok Timur dalam kesempatan ini hadir L. Bagus, SKM, M.Kes. menyampaikan bahwa di Kabupaten Lombok Timur masih banyak tempat-tempat yang dijadikan sebagai lokasi yang sifatnya mempercepat penularan berbagaimacam penyakit yang sangat berbahaya seperti HIV/AIDS, penyakit kulit dan berbagai penyakit lainnya. Selain itu juga lokasi-lokasi yang dijadikan sebagai tempat maksiat sudah mulai dikunjungi oleh anak-anak usia sekolah.

Pada akhir kegiatan dibentulah Tim UKS Kecamatan Sambelia untuk membantu siswa ketika mengalami gangguan kesehatan. Disetiap sekolah aka nada petugas yang akan menangani masalah ini misalnya di SD ada dokter kecil, di SMP dan SMA/SMK/MA ada kader kesehatan. Semoga dengan adanya kegiatan ini setiap sekolah memiliki ruangan UKS sendiri. (Uyik) - 05

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru