Bunga Kamboja Sebagai Antibiotik

Siapa yang tidak kenal dengan bunga yang satu ini, bunga yang biasa tumbuh di pemakaman dan juga di pekarangan rumah sebagai hiasan memang tidak banyak orang yang mengetahui manfaatnya selain sebagai tamanam kuburan. perlu kita ketahui bahwa ternyata Manfaat Bunga Kamboja untuk Kesehatan belakangan ini mulai banyak di cari orang.

Bunga dengan Nama Latin Plumeria Acuminata Ait ini merupakan bunga yang biasanya di jadikan tanaman Hias, atau bahkan sering di jadikan tanaman di Sekitar pemakaman, sejatinya bunga ini adalah bunga yang Indah nan bagus, akan tetapi karena banyak di tenam di pemakaman sehingga bunga ini jadi terlihat Mistis. sehingga banyak orang percaya jika bunga ini memiliki Dunia Ghaib dan Mistik. Lalu Percayakah anda, Akan tetapi kami tidak membahas itu, karena kami akan membahas Khasiat Bunga Kamboja dari Segi kesehatan.

Manfaat Buanga Kamboja:

1. Teh bunga kamboja

Teh atau tanpa teh dipercaya bermanfaat memberikan efek adem, sejuk dan baik bagi pencernaan. Sehingga teh bunga kamboja ini sangat baik dikonsumsi secara rutin bagi seseorang yang ingin sehat secara alami.

2. Pelengkap sayuran

Bunga kamboja segar yang dimasak sebagai pelengkap sayuran memberikan cita rasa sedap, memberikan efek terapi dan bermanfaat bagi kesehatan.

3. Khasiat Bunga Kamboja Sebagai Antibiotik

Karena bersifat racun dan bisa mematikan kuman, getah kamboja dengan dosis yang tepat dapat dimanfaatkan sebagai antibiotik. Dalam getah kemboja terkandung alkaloid, tanin, flavonoid dan tripterpenoid, tapi yang terdeteksi pada ekstrak getah hanya triterpenoid pentasiklik.

4. Khasiat Bunga Kamboja Mengobati bisul

Daun bunga kamboja bisa dimanfaatkan sebagai obat bisul. Cara pemakaian; daun kamboja yang masih muda dan segar dipanaskan diatas api sampai layu, kemudian olesi dengan sedikit minyak zaitun. Selanjutnya daun tersebut ditempelkan pada bisul selagi masih panas. Ulangi hingga bisul mengempes.

Semoga bermanfaat bagi para pembaca dan Warga Kampung media. [] - 05

_By_Badri_ASA_

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru