Ramuan Herbal Penyembuh Influenza

Influenza merupakan salah satu penyakit yang disebabkab oleh virus influenza. Penyakit ini termasuk penyakit yang mudah sekali menular. Oleh karena itu, apabila anda menderita influenza maka akan lebih baiklah segera diobati supaya penyakit itu tidak menulari anggota keluarga dan teman-teman anda.

Penyakit influenza sering biasanya mewabah pada musim pancaroba (pergantian musim) terutama dari musim kemarau ke musim penghujan, seperti yang terjadi pada saat ini. Virus influenza berkembang pesat karena pengaruh kelembapan, sebab itulah banyak orang yang terjangkit penyakit ini saat musim hujan. Gejala atau tanda-tanda dari terjangkitnya penyakit ini adalah badan meriang, hidung berair (pilek), dan kadang - kadang diikuti batuk-batuk.

Untuk mengobati penyakit ini, kita bisa menggunakan obat-obatan herbal sebab obat-obatan kimia dapat menyebabkan ketergantungan dan mempunya banyak efeksamping. Oleh sebab itu, lebih baik kita menggunakan obat-obatan herbal yang disediakan oleh Allah SWT untuk kita manfaatkan demi keselamatan hamba-hambanya yang memiliki pengetahuan. Banyak sekali tanaman dan rumput-rumput liar yang dapat kita jadikan sebagai obat, hanya saja kita malas mempelajari dan mecari informasi tentang guna dan manfaat-nya. Untuk itu, penulis akan memberikan resep pengobatan influenza dengan ramuan herbal yang diramu dari daun papaya.

Daun papaya memiliki banyak fungsi, diantaranya adalah untuk mengobati penyakit gatal-gatal, membasmi hama pada tanaman, mengatasi penyakit malaria dan menyembuhkan penyakit influenza. Berikut ini ada resep tradisional yang dapat anda coba untuk mengatasi influenza dengan menggunakan daun pepaya.

Bahan-bahan yang diperlukan untuk mengatasi penyakit influenza adalah 3 lembar daun pepaya yang masih muda, garam dapur secukupnya, dan gula merah secukupnya. Cara membuatnya juga cukup mudah, yaitu cuci daun pepaya yang sudah tersedia hingga bersih kemudian ditumbuk sampai halus. Langkah selanjutnya adalah tumbukan daun papaya dicampur dengan segelas air bersih kemudian diaduk hingga merata, selanjutnya diperas dan disaring. Air hasil saringan  daun papaya itu kemudian dicampur dengan garam dan gula merah yang telah disiapkan, proses pembuatannya gampangkan ?

Fungsi daun papaya untuk mengobati influenza adalah untuk membunuh virus penyebab influenza, sedangkan gula dan garam hanya berfungsi untuk mengurangi rasa pahit dan menetralkan rasa gatal yang terkandung dalam getah papaya. Dengan demikian, untuk mengatasi influenza yang anada derita maka anda tinggal minum ramuan tadi dengan resep tiga kali sehari dengan takaran satu gelas  per sekali minum dan setelah meminum ramuan itu sebanyak tiga kali maka insyallah influenza akan minggat dari tubuh anda. Selamat mencoba sahabat-sahabat Kampung Media. [] - 05

_Badri Aranta_

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru