Sambut HKN, Dikes Gelar Lomba

KM. Salaja Kampo-Memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 50, Dikes Kabupaten Bima dan Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI) menggelar sejumlah perlombaan. Rangkaian lomba sudah dimulai pada hari Minggu, (9/11).

Kegiatan diawali dengan lomba menggambar sampai lomba penulisan populer. Para peserta merupakan siswa TK/SD hingga SMA. "Untuk lomba penulisan populer yang diikuti siswa SMA, bisa menyetor karyanya melalui email ataupun langsung menemui panitia," ujar ketua panitia Muhammad Iqbal, SKm, Minggu (9/11).

Dijelaskan, lomba penulisan populer mengambil tema pergaulan bebas, narkoba, kesehatan remaja dan PHB. Lomba tersebut tidak melalui pendaftaran. Para pelajar yang berminat, bisa langsung mengirim hasil tulisannya hingga Minggu pekan ini. "Sudah ada 15 siawa yang mengirim hasil karya tulisnya," katanya.

Sementara itu, beberapa lomba lain yang digelar serentak, antara lain lomba menggambar, mewarnai dan penyuluhan kesehatan. Semua peserta merupakan siswa TK hingga SD. "Untuk lomba hari ini, juaranya bisa diumumkan langsung," ujar Iqbal usai lomba, di Kantor Camat Woha.

Menurut dia, agenda ini pada dasarnya untuk mendidik dan memberi pengetahuan kepada siswa tentang pentingnya menjaga lingkungan. Harapannya, agar generasi mendatang bisa melangsungkan kehidupan yang sehat. "Tujuannya, agar mereka bisa berperilaku sehat baik di rumah maupun di sekolah," imbuhnya.

Peserta yang mendapat juara pada lomba tersebut akan diberikan hadiah berupa uang tunai sebesar Rp. 500 ribu untuk juara pertama. Juara dua dan tiga masing-masing mendapatkan uang sebesar Rp. 400 dan Rp. 300 beserta piala dan piagam.

Sementara untuk lomba menggambar dan mewarnai yang diikuti oleh siswa TK sampai SD kelas 3, mendapatkan hadiah paket. Seperti tas, buku dan peralatan tulis lainnya. (SK. Edo) - 05

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru