logoblog

Cari

Persit Cabang XXV Kodim/Lobar Gelar Sosialisasi PSV

Persit Cabang XXV Kodim/Lobar Gelar Sosialisasi PSV

MATARAM - Persit Cabang XXV Kodim/Lobar menggelar acara Inspirasi Sehat  PSV ( Perempuan Sadar Vagina )  Perempuan Sehat Bahagia Berdaya -

Kesehatan

Nanang Abdul Hamid
Oleh Nanang Abdul Hamid
08 November, 2019 17:04:01
Kesehatan
Komentar: 0
Dibaca: 544 Kali

MATARAM - Persit Cabang XXV Kodim/Lobar menggelar acara Inspirasi Sehat  PSV ( Perempuan Sadar Vagina )  Perempuan Sehat Bahagia Berdaya - Keluarga Tahan Negara Kuat Oleh Dr. Inge Satyo Ariyanto, Founder PSV Bagus Setiawan M. SI. Apt. di Aula Gedung Sangkareang Kantor Gubernur NTB, Kamis (7/11).

Acara tersebut dihadiri Dandim 1606/ Lobar Kolonel Czi Efrijon Croll, Ketua Persit Cabang XXV Kodim 1606/Lobar Ibu Siti Refianda K. Wulandari, Dr Ian MS, Para Danramil jajaran Kodim 1606/Lobar, Para Perwira Staf Kodim 1606/ Lobar, Danunit Intel Kodim 1606/ Lobar, Ketua dan Wakil Ketua Persit Cabang XXV Kodim 1606/ Lobar, Ibu ibu Persit Cabang XXV Kodim 1606/ Lobar serta Tamu undangan.

Ketua Persit Cabang XXV Kodim 1606/ Lobar, Siti Refianda K. Wulandari, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan dengan mengundang pembicara PSV dengan tujuan untuk memberikan pengetahuan, wawasan mengenai pentingnya memperhatikan kesehatan reproduksi.

“Marilah sama-sama kita mendengarkan apa yang di sampaikan oleh pembicara kita, ini merupakan ilmu penting yang kita harus pahami bersama demi keutuhan rumah tangga kita semua,” lanjutnya.
 
Adapun tema yang diangkat "Inspirasi Sehat, Perempuan Sadar Vagina" yang dibawakan oleh Dr Inge Satyo Ariyanto dan Dr Ian MS, didasari beberapa faktor. Pertama, kesehatan reproduksi wanita tidak cuma ditentukan oleh kondisi fisik bebas penyakit, melain bagaimana seorang wanita mampu memiliki organ yang sehat. Kedua, sering kali kita membaca, mendengar dan melihat sendiri penyakit seperti keputihan, herpes, kutil kelamin dan kanker serviks, semua ini adalah penyakit yang bisa menyerang organ reproduksi kita, dan ketiga, tidak dipungkiri bahwa hubungan seksual suami istri mempengaruhi ketahanan keluarga, dari data yang ada 90 persen angka perceraian akibat suami tidak puas saat berhubungan badan dengan pasangannya. 

 

Baca Juga :


Dalam paparannya sekaligus memberikan pencerahan kepada anggota Persit Cabang XXV/Kodim Lobar, Dr Inge Satyo Ariyanto mengingatkan agar selaku isteri bisa menjaga kesehatan Vagina demi kesehatan dan keutuhan rumah tangga. 

Tidak hanya kepada anggota Persit, atau para ibu, Dr Inge juga mengingatkan para suami untuk juga merawat dan menjaga bagaimana rumah tangga itu bisa nyaman sehingga terjadi kebahagian setiap saat.(N3G)



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan