logoblog

Cari

Waspada Terhadap Ancaman Kesehatan

Waspada Terhadap Ancaman Kesehatan

Sumbawa Besar_Setelah libur tiga hari dalam menyambut datangnya bulan Ramadhan 1440 H, MTsN 1 Sumbawa kembali aktif dalam kegiatan harian pagi

Kesehatan

H.DJOKO PITOYO,S.SOS
Oleh H.DJOKO PITOYO,S.SOS
11 Mei, 2019 09:43:29
Kesehatan
Komentar: 0
Dibaca: 1020 Kali

Sumbawa Besar_Setelah libur tiga hari dalam menyambut datangnya bulan Ramadhan 1440 H, MTsN 1 Sumbawa kembali aktif dalam kegiatan harian pagi dan proses kegiatan belajar mengajar.  Kamis, 09/05/19

Hari pertama ini beberapa siswa selain yang mengikuti pembelajaran di kelas diikutkan pula dalam kegiatan Penyuluhan Narkoba yang diselenggarakan oleh Polres kabupaten Sumbawa.

Penyuluhan yang dipimpin oleh Bripka. L.H. Kamarudin salah seorang anggota Kamtibmas Polres Kabupaten Sumbawa. Penyuluhan yang diadakan di MTSN 1 Sumbawa adalah salah satu upaya bersama untuk memberikan dasar pengetahuan kepada generasi penerus terhadap permasalah sosial terutama yang terkait dengan narkoba, dan memberikan pembelajaran tentang narkoba serta bahaya latennya kepada siswa madrasah adalah agar bisa mengenal jenis narkoba dan bagaimana menghindari diri dari obat-obatan berbahaya tersebut.

Dalam penyuluhan narkoba tersebut, siswa diajak untuk terus waspada terhadap ancaman kesehatan dan kesuksesan yaitu dengan tidak dekat-dekat atau mengkonsumsi obat-obatan terlarang karena begitu beragam bahaya yang selalu mengintai. Bripka Kamaruddin saat penyuluhan menyampaikan akan bahayanya narkoba.

“Narkoba atau narkotika dan obat-obatan terlarang adalah bahan / zat yang dapat mempengaruhi kondisi kejiwaan / psikologi seperti pikiran, perasaan dan perilaku seseorang, serta dapat menimbulkan ketergantungan fisik dan psikologi. Sebenarnya, narkoba merupakan jenis obat-obatan yang biasanya dipakai dokter untuk membius pasien saat akan dilakukan operasi atau obat-obatan yang digunakan untuk proses penyembuhan penyakit tertentu.

 

Baca Juga :


Akan tetapi, beberapa kalangan menggunakan obat-obatan tersebut dengan tujuan yang tidak baik, sehingga menimbulkan efek bahwa obat-obatan yang digunakan untuk medis tersebut menjadi obat-obatan yang terlarang” Tandas Bripka.

Kepala Madrasah Adiat Hasan dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada pihak Kepolisian dalam hal ini Polres Sumbawa. “ Terima kasih kami sampaikan kepada Polres Sumbawa yang sudah memilih madrasah kami sebagai target penyuluhan. Semoga hal ini bisa menambah wawasan kepada anak-anak kami dalam mengenal bahaya narkoba.

Seluruh anak-anakku semua siswa siswi madrasah, ingatlah kalian adalah generasi penerus bangsa yang rentan terhadap pengaruh negatif. Masih luas dan jauh langkah kalian dalam kehidupan ini, jangan sampai perjalanan menuju kesuksesan harus tergadai lantaran barang haram. oleh sebab itu, yang perlu anak-anakku perkuat untuk melawan hal itu adalah keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, perkuatlah benteng keimanan kita, dekatkan diri dengan terus menerus kepada kebenaran, terlebih lagi sekarang adalah bulan Ramadhan yaitu bulan untuk mengasah ke Islaman kita sehingga menjadi manusia yang bahagia baik di dunia maupun di akhirat”., Tandas Kamad MTsN 1 Sumbawa mengakhiri sambutannya..



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan