logoblog

Cari

Kampung KB Bantu Tekan Stunting di NTB

Kampung KB Bantu Tekan Stunting di NTB

Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) NTB adalah salah satu lembaga yang berkomitmen untuk menekan angka stunting di NTB.  Melalui

Kesehatan

Novita Hidayani
Oleh Novita Hidayani
09 April, 2019 07:34:30
Kesehatan
Komentar: 0
Dibaca: 1156 Kali

Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) NTB adalah salah satu lembaga yang berkomitmen untuk menekan angka stunting di NTB. 

Melalui Kampung KB, BKKBN bersinergi bersama lembaga pemerintahan lain terus berupaya mengedukasi serta memberikan pelatihan  kepada masyarakat mengenai stunting.

“Harapan kita semakin banyak jumlah anak dapat terkontrol dalam keluarga, semakin maximal orangtua dapat memberikan perhatian dan mengurus anak-anaknya. Sehingga resiko stunting dapat diminimalisir. Melalui Program Kampung KB dari BKKBN ini salah satu upaya dalam mengontrol jumlah kelahiran tersebut,”  jelas Drs. Sama’an, M.Si plt Kepala BKKBN NTB kepada Tim Media, (8/7) selepas acara Hari Kesatuan Gerak (HKG) TP-PKK Provinsi NTB.

Selain itu, menurut Sama’an yang perlu dilakukan pemerintah untuk menekan angka stunting adalah membantu meningkatkan pendapatan masyarakat. Karena, stunting sangat erat kaitannya dengan peningkatan gizi anak. Oleh karena itu, BKKBN bekerjsama dengan TP-PKK NTB membentuk UPPKS atau Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera.

“Melalui UPPKS, BKKBN dan PKK mendorong masyarakat di Kampung KB untuk mendapatkan pendapatan yang layak demi memenuhi gizi anak dalam keluarga,” paparnya.

 

Baca Juga :


Selama empat tahun terbentuknya Kampung KB di tujuh Kabupaten dan Kota di NTB, Samaan memaparkan perubahan signifikan yang terjadi pada masyarakat terjadi pada sector lingkungan. Masyarakat mulai sadar akan kebersihan lingkungan dan mulai mengerti bagaimana cara membuang sampah yang baik.

“Masyarakat juga sudah banyak yang sadar KB karena banyak masyarakat yang juga menjadi duta KB. Dengan tetap bergerak, semoga stunting di NTB benar-benar dapat ditekan bahakan dihilangkan,” harapnya. (novita-tim media)



 
Novita Hidayani

Novita Hidayani

email: hidayaninovita@gmail.com facebook: Novita Hidayani twitter: @yfoundme

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan