logoblog

Cari

Jambanisasi Di Ndano Ndere

Jambanisasi Di Ndano Ndere

  Kampung-Media.com-- Komandan Komando Rayon Militer (Koramil) 1608/05 Donggo, Lettu Inf. Mahdin dan sejumlah petugas Dinas Kesehatan serta Pemerintah Desa Bajo Kecamatan

Kesehatan

KM. Wadupa-a
Oleh KM. Wadupa-a
12 Februari, 2019 19:32:02
Kesehatan
Komentar: 0
Dibaca: 884 Kali

 

Kampung-Media.com-- Komandan Komando Rayon Militer (Koramil) 1608/05 Donggo, Lettu Inf. Mahdin dan sejumlah petugas Dinas Kesehatan serta Pemerintah Desa Bajo Kecamatan Soromandi Kabupaten Bima melaksanakan program jambanisasi di Dusun Ndano Ndere Desa Bajo Kecamatan Soromandi, Selasa (12/2/2019).

Komandan Koramil 1608/05 Donggo, Lettu Inf. Mahdin menjelaskan, program jambanisasi yang dilaksanakan di Dusun Ndano Ndere adalah kegiatan sosial dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-58 Komando Resor Militer (Korem) 162/ Wirabhakti di wilayah Kodim Bima.

Selain Danramil, personel Koramil 1608/05 Donggo, ibu-ibu Persit dan petugas Dikes Kabupaten Bima, program pembuatan jamban (jambanisasi) di Dusun Ndano Ndere Desa Bajo juga disaksikan kepala desa setempat, Syakban H Ibrahim.

Jambanisasi merupakan bukti cinta Tentara Nasional Indonesia (TNI) terhadap rakyat dalam rangka menghadirkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) masyarakat. Selama ini Dusun Ndano Ndere Desa Bajo Kecamatan Soromandi merupakan salah satu dusun di Kabupaten Bima yang sering mengalami krisis air bersih karena berada di dataran tinggi atau jauh di atas permukaan air laut.

 

Baca Juga :


Dalam rangka HUT ke-58 Korem, personel TNI  seluruh wilayah Nusa Tenggara Barat termasuk wilayah Kodim 1608/ Bima melaksanakan sejumlah kegiatan termasuk bhakti karya. Selain sebagai bentuk rasa sosial dan kecintaan terhadap rakyat, sejumlah kegiatan itu untuk terus memupuk soliditas antara TNI dan rakyat.

Komandan Komando Distrik Militer 1608/ Bima, Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra mengapresiasi program jambanisasi yang dilakukan Komandan Koramil 1608/05 Donggo beserta jajarannya. [KMWP]



 
KM. Wadupa-a

KM. Wadupa-a

Koordinator: FACHRUNNAS Email : kampungmediawadupaa@gmail.com Komunitas Jurnalisme Warga. Menyuguhkan Informasi seputaran Soromandi dan Wilayah Sekitar.

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan