logoblog

Cari

BPJS Hadir, Berikan Layanan Setara

BPJS Hadir, Berikan Layanan Setara

Acara jumpa Bang Zul dan Umi Rohmi kembali digelar dihalaman kantor Gubernur NTB, Jumat (11/1). Gelaran perdana diawal tahun 2019 kali

Kesehatan

Suparman
Oleh Suparman
11 Januari, 2019 17:33:17
Kesehatan
Komentar: 0
Dibaca: 6154 Kali

Acara jumpa Bang Zul dan Umi Rohmi kembali digelar dihalaman kantor Gubernur NTB, Jumat (11/1).
Gelaran perdana diawal tahun 2019 kali ini, bertajuk Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan untuk mendengarkan berbagai aspirasi masyarakat terhadap pelayanan kesehatan di Provinsi NTB, baik kualitas pelayanan maupun kontribusi BPJS untuk menjawab setiap problem dalam penyelenggaraanya.

Gubernur NTB, Dr. Zulkieflimansyah dalam sambutannya mengatakan, di Inggris pelayanan kesehatan semua digratiskan bagi seluruh elemen masyarakat. Meskipun penghasilan rendah, tapi pelayanan kesehatan di sana setara dengan golongan masyarakat yang berpenghasilan tinggi. 

"Pengalaman saya selama di sana, ketika ibu sedang hamil, semua kebutuhan dan makanan bergizi akan diberi gratis bahkan dokter juga secara rutin mendatangi pasien," cerita gubernur.

Oleh karena itu, hadirnya BPJS dimaksudkan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, tanpa memandang golongan. 

"Agar tidak ada lagi masyarakat kita yang enggan untuk berobat ke rumah sakit dengan alasan ekonomi yang kurang mampu," ungkap 

 

Baca Juga :


Bang Zul mengatakan, sebuah perjalanan panjang, selalu dimulai dengan langkah pertama. Selama penyelenggaraanya, program BPJS tidak semua berjalan dengan mulus, tentu memiliki berbagai masalah tapi seiring berjalannya waktu pasti ada perbaikan untuk masa yang akan datang. 

Dalam kesempatan itu Kepala BPJS Cabang Mataram, dr. Muhammad Ali menjelaskan, perkembangan program keikutsertaan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) di Provinsi NTB berdasarkan data Dukcapil  semester I tahun 2018 telah mencapai 3,9 juta jiwa dengan presentase sekitar 75 persen.

"Artinya masih ada sekitar 1,3 juta jiwa atau sekitar 25 persen penduduk kita yang belum menjadi peserta program JKN," jelasnya. (Man)



 
Suparman

Suparman

nama Suparman, biasa di panggil Man. lahir di desa O,o Kec. Dompu, Kab. Dompu pada Tanggal 12 Februari 1992. anak pertama dari enam saudara. saya lahir dari pasangan Bapak A. Talib dengan Ny. Uniriyah. No HP 085337689025

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan