logoblog

Cari

Kodim Lotim Gelar Penyuluhan Kesehatan

Kodim Lotim Gelar Penyuluhan Kesehatan

Mencegah penyakit jantung koroner di lingkungan Prajurit, Kodim 1615/Lotim menggelar pemeriksaan kesehatan secara berkala dan penyuluhan tentang kesehatan jantung kepada ratusan

Kesehatan

EDY IRFAN
Oleh EDY IRFAN
06 Desember, 2018 23:10:22
Kesehatan
Komentar: 0
Dibaca: 2448 Kali

Mencegah penyakit jantung koroner di lingkungan Prajurit, Kodim 1615/Lotim menggelar pemeriksaan kesehatan secara berkala dan penyuluhan tentang kesehatan jantung kepada ratusan Personel Kodim dan PNS jajarannya di Aula Makodim 1615/Lotim, Kamis (6/12).

Pemeriksaan dan penyuluhan langsung dari Denkesyah 09.04.02/Mataram ini dipimpin Pasimin Denkesyah Mataram Lettu Ckm Sanup dan dihadiri para Pasi dan Danramil Kodim 1615/Lotim. 

Pada kesempatan tersebut, Pasipers Dim 1615/Lotim Kapten Inf Akmal memberikan pengarahan yang menyampaikan kegiatan ini dilakukan untuk mengecek kesehatan para Prajurit Kodim secara berkala setiap enam bulan sekali. Oleh karena itu lanjutnya, manfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya agar kita dapat mengetahui kondisi kesehatan kita masing-masing.

"Jika ada keluhan atau penyampaikan tentang jenis penyakit yang dimiliki oleh masing-masing personel agar segera berobat sesuai dengan arahan dari tim kesehatan Denkesyah Mataram," kata Kapten Akmal.

Acara dilanjutkan dengan penyuluhan yang disampaikan oleh dr. Rico dari Denkesyah Mataram tentang cara untuk mencegah terjadinya penyakit Jantung Koroner (PJK) diantaranya dengan menjaga pola hidup dengan benar dengan berolahraga dan stop merokok.

 

Baca Juga :


Kemudian kontrol tekanan darah dengan diet rendah garam, olahraga dan berobat, kontrol DM (diet rendah kalori, berolahraga dan berobat, kontrol kolestrol  dngan diet rendah lemak, berolahraga dan berobat serta turunkan Berat Badan sampai dengan berat badan ideal .

Usai memberikan penyuluhan, kegiatan dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan berkala secara bergiliran dan hasil Pemeriksaan Kesehatan akan dilaporkan ke komando atas. (Pen Korem 162/Edy)



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan