logoblog

Cari

TNI Gelar Pengobatan Massal di KLU

TNI Gelar Pengobatan Massal di KLU

Sebanyak 386 tenaga kesehatan  dari Puskes TNI dan Satuan Kesehatan jajaran TNI AD serta sejumlah mitra menggelar pengobatan masal di Lapangan

Kesehatan

EDY IRFAN
Oleh EDY IRFAN
04 November, 2018 17:56:46
Kesehatan
Komentar: 0
Dibaca: 3570 Kali

Sebanyak 386 tenaga kesehatan  dari Puskes TNI dan Satuan Kesehatan jajaran TNI AD serta sejumlah mitra menggelar pengobatan masal di Lapangan Supersemar Tanjung, Kabupaten Lombok Utara, Sabtu (3/11/2018).

Kolonel CKM. dr. Heny dari Rumah Sakit Prajurit Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto mengatakan, Bakkes sudah dibuka sejak 1 November kemarin. "Sampai saat ini, masyarakat Lombok Utara membeludak untuk berobat," katanya.

Masyarakat yang berobat bukan hanya dari Lombok Utara saja, tapi juga dari Lombok Tengah dan juga Lombok Barat.

"Bahkan tidak jarang masyarakat yang igin berobat tidak membawa indentitas diri misalnya KTP dan SIM, tapi mereka tetap kita layani," ujarnya.

Dalam pengobatan masal disiapkan poli umum untuk 1.000 orang, poli gigi untuk 250 orang, poli bedah, poli kandungan (IVA), poli penyakit dalam, poli jantung, poli anak, vaksinasi (ORI+MR) 100 orang, poli mata, poli saraf, poli THT dan tindakan bedah minor untuk 50 orang.

 

Baca Juga :


Bakti Kesehatan (Bakkes) bersamaan dengan Bakti Sosial (Baksos) yang digelar selama tiga hari oleh Dharma Pertiwi bersama Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE-KK) berlangsung sejak 1 November yang lalu.

Baksos dan Bakkes ini digelar untuk mendukung lomba lari TNI International Marathon 2018 pada Minggu pagi (4/11).

Perhelatan internasional ini bertujuan untuk membantu kepulihan kepercayaan wisatawan mancanegara untuk berkunjung ke Lombok pasca digoyang bencana gempa beberapa waktu lalu. (Edy).



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan