logoblog

Cari

Pembersihan Lokasi RSU Lapangan di Palu

 Pembersihan Lokasi RSU Lapangan di Palu

Sumbawa Barat. Diskominfo - Setelah membantu korban Gempa Bumi di Kabupaten Sumbawa Barat beberapa waktu lalu, Satuan Batalyon Kesehatan 2 kostrad

Kesehatan

Feryal Mukmin Pertama
Oleh Feryal Mukmin Pertama
10 Oktober, 2018 19:00:04
Kesehatan
Komentar: 0
Dibaca: 6494 Kali

Sumbawa Barat. Diskominfo - Setelah membantu korban Gempa Bumi di Kabupaten Sumbawa Barat beberapa waktu lalu, Satuan Batalyon Kesehatan 2 kostrad bertolak ke Palu Sulawesi Tengah pada awal bulan Oktober 2018, Yonkes 2 Kostrad tersebut tergabung dalam Satgas penanggulangan bencana alam (Gulbencal) gempa Bumi Palu bersama Medical indian army yang berjumlah 37 yang dipimpin oleh Mayor AMC Khucahl katoch. Satgas Gulbencal bersama relawan dan masyarakat melaksanakan pembersihan di sekitar Rumah sakit lapangan (Rumkitlap) yang menjadi tempat rawat jalan maupun rawat inap warga yang menjadi korban gempa Palu.

Menurut Dansatgas Yonkes 2/YBH/2 Kostrad Letkol dr. Djeffri Federick Longdong.Sp,An.M.Kes kegiatan pembersihan ini secara rutin akan dilakukan dengan sektor posko pengungsian kelurahan balaroa kota palu dan Rumkitlap. "Kita akan bersihkan sampah yang berserakan di selah - selah tenda pengungsian dan saluran pembuangan air yang sudah mulai tercemar dan kotor sehingga untuk mencegah penyakit yang timbul satuan yonkes 2 kostrad bersama dengan masyarakat akan saling bahu membahu membersihkan sampah". ucap Dansatgas di lokasi kegiatan, Rabu (10/10).
Dengan menjaga kebersihan para petugas kesehatan dengan masyarakat yang tinggal di pengungsian saling membantu sehingga akan timbulnya kepedulian kebersihan lingkungan untuk mencegah penyakit yang mudah tertular .
 



Lebih lanjut dr. Jeffry mengungkapkan bahwa kehadiran timnya di Palu adalah untuk membantu korban Gempa di wilayah Kota Palu dan sekitarnya. Pasca terjadinya Gempa-Tsunami di Palu Yonkes 2 Kostrad langsung bertolak ke lokasi bencana menggunakan Pesawat Hercules TNI-AU.

Pelayanan yang dilakukan, lanjut dr. Jeffry, adalah pelayanan kesehatan umum sampai pada pelayanan spesialis dan operasi. RSU lapangan Yonkes 2 juga akan membuat Poliklinik Umum dan Pos Pelayanan Kesehatan yang langsung menuju ke desa-desa terpencil. Diskominfo Sumbawa Barat/feryal/tifa.

 

Baca Juga :




 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan