logoblog

Cari

Tutup Iklan

Tanpa Gedung, RSUD Tanjung Siapkan Pelayanan Terbaik

Tanpa Gedung, RSUD Tanjung Siapkan Pelayanan Terbaik

Gempa dengan kekuatan 6,0 sampai 7,0 Sr  telah mengguncang pulau Lombok beberapa waktu lalu. Akibatnya, rumah warga dan fasilitas umum banyak

Kesehatan

Suparman
Oleh Suparman
21 Agustus, 2018 14:37:49
Kesehatan
Komentar: 0
Dibaca: 2023 Kali

Gempa dengan kekuatan 6,0 sampai 7,0 Sr  telah mengguncang pulau Lombok beberapa waktu lalu. Akibatnya, rumah warga dan fasilitas umum banyak yang hancur. Terutama Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tanjung Kabupaten Lombok Utara. Sehingga kondisi gedung telah ditetapkan sebagai gedung tidak layak lagi.

Meskipun demikian, pihak rumah sakit tetap memberikan pelayanan terbaik bagi pasien korban gempa. Hal ini dibuktikan, dengan tenda-tenda yang disiapkan oleh pemerintah daerah maupun pemerintah pusat melalui BNPB, TNI, Basarnas, BPBD dan lain-lain. sehingga pelayanan tetap dilakukan.

“Sampai saat ini, kami berupaya untuk tetap mengutamakan pelayanan terbaik bagi masyarakat, walaupun aktivitas pelayanan dilakukan dalam tenda-tenda yang ada, rawat jalan dan unit darurat tetap disiapkan” kata Humas RSUD Tanjung Kabupaten Lombok Utara, Agus Ibrahim, saat ditemui Tim Media, Selasa (21/8).

Ia mengatakan bahwa sampai tanggal 20 Agustus kemarin, jumlah pasien yang tertangani oleh pihak RSUD ini mencapai 2.600 lebih, dengan beragam penyakit seperti luka berat, ringan dan fraktur atau patah tulang. Banyak pasien juga dirujuk ke rumah sakit pemrintah maupun swasta yang ada di kota Mataram.

 “Ada beberapa yang kita rujuk terkait kondisi pasien yang sangat darurat, seperti open fraktur dan luka parah lainnya,”jelasnya.

 

Baca Juga :


Agus menjelaskan, sementara pasien yang meninggal dunia sejak tanggal 05 Agustus sampai hari ini yang terdata maupun yang meninggal di RSUD Tanjung sebanyak 51 orang, walaupun jumlah yang meninggal akibat gempa mencapai 500 lebih orang di seluruh Kabupaten Lombok Utara.

Ia juga menambahkan bahwa untuk mendukung percepatan pelayanan, pihak rumah sakit juga mendapatkan penambahan Dokter Spealis, Perawat, Bidan, Apoteker, relawan medis lainnya. Semua berasal dari berbagai organisasi kesehatan, tim medis Universitas Gajah Mada dan relawan medis lainnya seluruh Indonesia. (Man Diskominfotik NTB)

 



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan