logoblog

Cari

Antusiasme Santri Abu Hurairah Mataram Lakukan Imunisasi MR

Antusiasme Santri Abu Hurairah Mataram Lakukan Imunisasi MR

Pelaksanaan Imunisasi Measless Rubella (Mr) Perdana di bulan Agustus 2018 telah dilaksanakan di beberapa sekolah, salah  satunya di Pondok Pesantren Abu

Kesehatan

Syarlaili Humairoh
Oleh Syarlaili Humairoh
01 Agustus, 2018 13:30:25
Kesehatan
Komentar: 0
Dibaca: 22491 Kali

Pelaksanaan Imunisasi Measless Rubella (Mr) Perdana di bulan Agustus 2018 telah dilaksanakan di beberapa sekolah, salah  satunya di Pondok Pesantren Abu Hurairah Mataram, rabu (1/8/18). 

Sebanyak 400 santri di Ponpes Abu hurairah akan melakukan imunisasi MR. Tujuan dilakukan imunisasi agar dapat  melindungi daya tahan tubuh dari penyakit kelainan bawaan, seperti gangguan pendengaran, gangguan penglihatan, kelainan jantung dan retardasi mental yang disebabkan adanya infeksi rubella. 

Santri putra khususnya yang SMP sangat antusias dengan Imunisasi MR yang telah berlangsung. Berbagai ekspresi terlihat, adanya yang sangat bahagia, pucat, bahkan teriak kesakitan karena takut jarum suntik. 

Salah satu santri M. Haikal mengaku tidak takut untuk imunisasi, bahkan akan mengajak teman - temannya jika ada yang belum di imunisasi.

“tidak sakit untuk imunisasi, rasanya segar setelahnya, untuk teman - teman yang belum imunisasi ayo imunisasi sekarang juga” tuturnya.

 

Baca Juga :


Petugas dari puskesmas Kota Mataram Muslimin memberikan penjelasan apabila ada santri yang belum mendapatkan imunisasi maka dari petugas akan melakukan pendataan ulang dan kemudian melakukan imunisasi lagi.

“Kami akan melakukan pendataan ulang, kemudian akan melakukan imunisasi lagi, apabila ada santri yang tidak masuk hari ini. Dan untuk masyarakat yang tidak tau dimana mau imunisasi di puskesmas bisa posyandu bulan September” jelasnya. (ely - tim media)



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan