logoblog

Cari

Peran dan Langkah Kebijakan Lembaga Pendidikan dalam Upaya P4gn".

Peran dan Langkah Kebijakan Lembaga Pendidikan dalam Upaya P4gn

Infosumbawa.com_Badan Narkotika Nasional Kabupaten Sumbawa melaksanakan Advokasi Pembangunan Berwawasan Anti Narkoba "Asistensi Penguatan Pembangunan Berwawasan Anti Narkoba Kepada Institusi Pendidikan" Tahun

Kesehatan

H.DJOKO PITOYO,S.SOS
Oleh H.DJOKO PITOYO,S.SOS
07 Mei, 2018 21:16:11
Kesehatan
Komentar: 0
Dibaca: 5202 Kali

Infosumbawa.com_Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Sumbawa melaksanakan Advokasi Pembangunan Berwawasan Anti Narkoba, (7/5/18). Acara yang bertemakan "Asistensi Penguatan Pembangunan Berwawasan Anti Narkoba Kepada Institusi Pendidikan" digelar di Aula Hotel Suci Sumbawa Besar. Adapun peserta yang ikut berpartisipas dalam kegiatan tersebut sebanyak 30 (tiga puluh) orang, yang terdiri dari : SMPN 1 Sumbawa Besar, SMPN 2 Sumbawa Besar, SMPN 3 Sumbawa Besar, SMPN 5 Sumbawa Besar, MTS Negeri Sumbawa Besar, SMP Diponegoro Sumbawa Besar, SMPN 1 Badas, SMPN 1 Untir Iwes, dan SMPN 1 Moyo Hilir, masing-masing Sekolah di wakili 3 orang dari : (1. Kepala Sekolah/Madrasah), 2. Guru BK, 3. Ketua Komite.

Yang menjadi narasumber dalam kegiatan tersebut adalah a. Nursyafruddin, A.Md selaku Kepala Seksi Pencegahan & Dayamas BNN Kabupaten Sumbawa, b. Shalahuddi. SH. selaku Kasi Peserta Didik dan Pembangunan karakter Bidang SMP Dinas Pendidikan Nasional Kabupaten Sumbawa, c. AKBP. Syirajuddin Mahmud selaku Kepala BNN Kabupaten Sumbawa.  

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada siswa mengetahui dan mengerti akan bahaya penyalahgunaan narkoba khususnya pada Institusi Pendidikan dan juga perlunya memasukan program pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) ke dalam program-program kegiatan organisasi Kemasyarakatan ataupun pendidikan yang ada di Kabupaten Sumbawa seperti giat dlm bentuk kegiatan Test Urine Sehingga diharapkan pada akhirnya seluruh siswa/pelajar Kabupaten Sumbawa dapat secara nyata ikut serta dalam pencegahan dan penanggulanagan penyalahgunaan Narkoba secara dini dikarenakan keadaan saat ini sudah kondisi Kabupaten Sumbawa sudah mencapai titik darurat.

 

Baca Juga :


Kegiatan ini diakhiri dengan sesi diskusi/tanya jawab serta penyerahan sertifikat kepada para peserta yang ikut hadir pada kesempatan tersebut. Peserta yang mengikuti kegiatan tersebut sangat antusias dalam menerima materi yang disampaikan oleh para pemateri. Harapan akhir dari kegiatan ini adalah agar masing-masing unsur baik guru.

Orang tua wali dapat membuat, menyusun, dan menerapkan kebijakan tentang Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), di masing-masing sekolah yang ada di Kabupaten Sumbawa dalam bentuk nyata yaitu menyiapkan anggaran Test urine melalui koordinasi dan kerja sama dgn dan antara guru dan wali murid. Kegiatan berjalan dengan tertib, baik dan lancar #stopnarkoba



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan