logoblog

Cari

Tutup Iklan

Pelayanan Onkologi Satu Atap

Pelayanan Onkologi Satu Atap

Mataram, 8April 2018 *Kabar Gembira! NTB Punya Pelayanan Onkologi Satu Atap* RSUD Provinsi  NTB yang hadir menjadi bintang tamu dalam Instpiratif

Kesehatan

RSUD NTB
Oleh RSUD NTB
08 April, 2018 19:44:40
Kesehatan
Komentar: 0
Dibaca: 3349 Kali

Mataram, 8April 2018
*Kabar Gembira! NTB Punya Pelayanan Onkologi Satu Atap*

RSUD Provinsi  NTB yang hadir menjadi bintang tamu dalam Instpiratif Expo pekan ke-8 kali ini membawa kabar gembira bagi masyarakat NTB (8/4). Bulan Juli mendatang, NTB akan memiliki One Stop Service Oncology atau Pelayanan Onkologi Satu Atap (POSA) .

POSA sendiri adalah sebuah program dimana dalam satu gedung akan ada pelayanan lengkap terhadap penyakit kanker. Baik dari tahap pemeriksaan keseluruhan hingga tahap perawatan, bedah onkologi,  kemotrapi, maupun  radioterapi

"Sekarang Pelayanan Onkologi satu atap sedang dalam tahap finishing, ditargetkan pada bulan juli mendatang sudah siap beroperasi," jelas dr. H. Lalu Hamzi Fikri, MM selaku direktur RSUD Provinsi NTB. 

Lebih jauh menjelaskan POSA, Wakil Direktur Pelayanan dr. H. Agus Rusdhy Hariawan  Sp.OG (K)  menjelaskan di Indonesia sendiri POSA baru berdiri di 12 provinsi, dan hanya terdapat di 28 Rumah Sakit dimana 22 diantaranya adalah Rumah Sakit Pemerintah. 

"Kita patut berbangga karena tahun ini NTB akan menjadi rumah sakit ke 29 yang memiliki POSA," imbuhnya. 

Dengan berdirinya POSA di NTB, masyarakat NTB tidak perlu lagi dirujuk ke rumah sakit yang berada di luar daerah untuk mendapatkan pelayanan medis sehingga biaya yang dikeluarkan akan jauh lebih murah. Selain itu, POSA di NTB tidak hanya dapat melayani pasien lokal saja melainkan juga pasien internasional. 

 

Baca Juga :


"Kita juga bisa menyandingkan pelayanan kesehatan ini dengan pariwisata. Sehingga pasien yang ingin periksa dari luar daerah juga dapat sekalian menikmati keindahan alam Lombok," tambah Wakil direktur Pelayanan RSUD Provinsi NTB. 

Tidak hanya membawa kabar gembira di Inspiratif Expo, RSUD Provinsi NTB juga membuka stand kesehatan gratis pada acara besutan Diskominfotik NTB ini. Dari cek tensi darah, gula darah, hingga konsultasi gizi. Tidak hanya itu, RSUD Provinsinya NTB juga membagikan 3 kupon gratis cek kesehatan di POSA pada bulan Juli mendatang kepada para penonton lengkap dengan aneka doorprize menarik. 

Selain itu dr Triana Sp.Rad dan dr Novi, Sp.Rad menyapa pengunjung dengan menyampaikan seputar deteksi dini kanker dan tips pencegahan nya. Sempat pula kedua dokter spesialis radiologi RSUD Provinsi NTB ini memberikan kuis sekaligus menyerahkan doorprize kepada salah seorang ibu yang berhasil menjawab kuisnya.

Inspiratif Expo semakin meriah dengan kehadiran berbagai hiburan dari Sentot Balada Band, Perkusi dan Perfom solo dari SMAN 3 mataram, serta Tari Tradisional Puspanjali oleh Made Dwik. []



 
RSUD NTB

RSUD NTB

RSUD Provinsi NTB adalah Rumah Sakit Type B Pendidikan Milik Pemerintah Provinsi NTB dengan memiliki fasilitas layanan spesialis dan sub spesialistik dan alat-alat canggih.

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan