logoblog

Cari

Tutup Iklan

Politeknik MFH Siapkan Akreditasi Asean

Politeknik MFH Siapkan Akreditasi Asean

KM,Walet selatan - Terakreditasi ASEAN University Network Quality Assurance (AUN QA) merupakan dambaan setiap Kampus. Hal demikian yang dirasakan salah satu

Kesehatan

KM. WALET SELATAN
Oleh KM. WALET SELATAN
28 Desember, 2017 21:10:25
Kesehatan
Komentar: 0
Dibaca: 5166 Kali

KM,Walet selatan - Terakreditasi ASEAN University Network Quality Assurance (AUN QA) merupakan dambaan setiap Kampus. Hal demikian yang dirasakan salah satu Kampus Swasta terbaik Di NTB yakni Politeknik Medika Farma Husada Mataram.

Akreditasi ini menjadi pintu masuk bagi mahasiswa mancanegara, khususnya ASEAN, tidak ragu lagi melanjutkan pendidikan ke prodi itu di Polteknik FHM Mataram. Begitu pun sebaliknya, mahasiswa Politeknik akan diterima pada program studi tersebut di perguruan tinggi di ASEAN. MFH pun bisa melakukan program double degree dengan perguruan tinggi di ASEAN maupun sebaliknya.

‘’Semoga saja Prodi Teknologi Laboratorium Medis kedepannya juga segara mendapatkan ASEAN University Network Quality Assurance (AUN QA)," terang Prof.Dr. Mohd. Nazil Salleh, kamis (29/12/2017)

Hal ini sangat penting untuk bisa memperoleh pengakuan atau rekognisi sertifikasi untuk ASEAN dimana prof Nazil Dan Pak Syamsuriansyah, S.Pd.M.Kes sebagai Board member/ pengurus organisasi tingkat ASEAN khusus untuk bidang teknologi laboratorium medis. Untuk hal itu, sambung Nazil, persiapkan lulusan yang dibekali pengetahuan yang tinggi, kemampuan laboratorium yang bagus serta etika dan prilaku terhadap lulusan.

Lebih lanjut iya mengatakan, kampus, MFH sendiri menurut nya adalah Kampus yang memiliki potensi yang begitu cerah kedepan, dari segi peralatan laboratorium yang memadai sampai dengan SDM yang sangat menjanjikan.

Politeknik MFH sudah harus fokus pada implementasi kerjasama luar negeri yang selama ini telah dilakukan sebut Seputy Dekan pascasarjana Fakultas Sains and Tekhnologi Unisel (Universiti Selangor) Malaysia ini.

Iya juga menambahkan, bahwa perguaran tinggi swasata selalu dalam kondisi terbatas sebagai kelemahannya terhadap infrastruktur dan suprastruktur, namun menurut Prof.Dr. Mohd. Nazil Salleh, hal ini akan menjadi kekuatan ketika PTS mampu menjalin kerjasama dengan luar negeri dan seluruh stakeholder di masing-masing negara.

"Hal ini akan menjadi acuan bagi Politeknik MFH agar menjadi PTS yang Unggul kedepannya. Sehingga peringkat perguruan tingginya menjadi lebih baik, dan gak salah jika Politeknik menjadi perguruan Swasta Terbaik di NTB,"ujarnya.

 

Baca Juga :


Pada kesempatan itu, Prof.Dr. Mohd. Nazil Salleh memberikan kuliah kepada ratusan mahasiswa dan mahasiswi pada teknologi laboratorium medis. Inti dari materi yang disampaikan adalah memberikan ilmu kelaboratoriuman medis dan memberikan motivasi kepada mahasiswa Politeknik dengan menerima mereka untuk pertukaran mahasiswa dan dosen pada bulan Juli 2018. Di Malaysia mahasiswa Politeknik akan mengikuti proses pembelajaran seperti mahasiswa di malaysia. Dengan harapan bisa belajar untuk melihat dunia luar yang sesungguhnya.

"Dengan belajar di luar negeri bisa saling melengkapi pemahaman dari dan luar negeri. Sehingga akhirnya dapat belajar budaya kerja dinegara ASEAN. ,"kata Prof.Dr. Mohd. Nazil.

Selain memuji Siswa Politeknik MFH Mataram yang berani mengungkapkan pendapat, Prof.Dr. Mohd. Nazil bangga dengan sosok Direktur Politeknik Medica Farma Husada Mataram Syamsuriansyah, S.Pd.M.Kes, yang sangat progresif dan tentu masih muda yang patut dibanggakan.

"Jika mau maju harus seperti direktur Syamsuriansyah, S.Pd.M.Kes, (red) anak muda yang inspiratif yang tidak hanya membantu institusinya tapi membantu mempromosikan Bangsanya, khususnya NTB"pujinya sambil mengajukan jempol. Sementara, Aldi salah satu mahasiswa TLM menyampaikan rasa bangganya kepada politeknik yang telah memfasilitasinya untuk siap berangkat tahun depan ke Universitas selangor Malaysia, "ga salah memilih kampus ini..keren banget,"ungkap putra Dompu yang fasih berbahasa inggris ini.

(Boim)



 
KM. WALET SELATAN

KM. WALET SELATAN

Kampung media walet selatan adalah kampung media kecamatan parado, yang akan menjadi jembatan, untuk menumbuh kembangkan pembaca kritis dengan konten berita yang tidak biasa-biasa saja

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan