logoblog

Cari

Tutup Iklan

Bupati Setuju Test Rambut Bagi ASN Lobar

Bupati Setuju Test Rambut Bagi ASN Lobar

LOMBOK BARAT-KM. Bupati Lombok Barat, H.Fauzan Khalid menyatakan, informasi yang baru saja disampaikan Kepala BNN NTB, Brigjenpol Imam Margono tentang narkoba,

Kesehatan

Pangkat Ali
Oleh Pangkat Ali
22 November, 2017 11:59:01
Kesehatan
Komentar: 0
Dibaca: 1624 Kali

LOMBOK BARAT-KM. Bupati Lombok Barat, H.Fauzan Khalid menyatakan, informasi yang baru saja disampaikan Kepala BNN NTB, Brigjenpol Imam Margono tentang narkoba, bupti menekankan kepada seluruh jajarannya supaya memiminalisir penyalahgunaan dan pengedaran narkoba. Caranya adalah dengan test rambut.

Bupati berharap, jangan sampai semua baru sadar kalau bahaya narkoba saat keluarga kena. Namun sebelum semua itu terjadi, baik secara pribadi maupun kelembagaan, semua bergerak untuk menanggulangi persoalan narkoba ini.

Seperti mengutip paparan Kepala BNN NTB, test rambut perlu juga dilakukan. Namun terhadap hal ini lanjut bupati, menjadi kendala dari sisi finansial. “Mungkin secara berkala akan kita lakukan kepada orang yang kita curigai,” kata bupati seraya menyebut, prosentase yang terlibat dalam kasus narkoba di Lobar masih di bawah nol koma sekian. “Kendati sedikit tapi ini berbahaya,” cetus bupati dengan rasa khawatir.

Diingatkan bupati pertahana pada bursa bupati 2018 mendatang ini. PNS merupakan pusat keteladanan masyarakat, dijadikan sebagai conoh oleh masyarakat. Untuk itu, dia akan bicara dengan unsur KPU, agar calon bupati yang turut mendaftar, tidak hanya test urune, tapi bila perlu test darah juga dilakukan. Pada kesempatan itu, bupati meminta kepada Kasatpol PP Lobar, agar melakukan tindakan yang tidak terlalu legalistik. “Kalau curiga, ya tinggal ambil saja, tidak usah minta izin saya, langsung saja ambil dan proses,” perintah bupati yang disambut aplaus meriah seluruh hadirin.

Selama ini, lanjut bupati, jangan hanya pihak Polri maupun Pol PP yang tahu, di mana titik-titik kemungkinan sumber narkoba itu. Pihaknyapun tahun seperti di Prampuan, Bengkel, Kediri dan lain-lain. “Tapi persoalannya kenapa tidak bisa ditangkap”, tanya bupati heran. Namun dia mengakui, semua ini butuh atensi. Karena itu buoati menekankan agar Kasat Pol PP Lobar lebih keras lagi, sebelum semua terkena, sebelum masyarakat yang klebuh banyak lagi yang terkena narkoba.

 

Baca Juga :


Setelah usai memberikan arahan, bupati langsung di daulat untuk menandatangani MoU tentang penuntasan narkoba dan pencegahan HIV-AIDS di Lobar bersama Ketua BNN NTB. Di lanjutkan dengan pengukuhan Dewan Kersenian Lombok Barat periode 2017-2022. Selanjutnya penyerahan hibah dari Majelis wali Amanat Milenium kepada bupati.

Sementara untuk, kegiatan Rapim, dilanjutkan di Ruang Jayengreana secaara tertutup. Seluruh peserta baik camat, Asisten, Staf Ahli aserta seluruh pejabat eselon dua, supaya langsung memasuki Ruang Rapat Jayengrana, Lt.2 Kantor Bupati Lobar.



 
Pangkat Ali

Pangkat Ali

Save Our Gumi Paer...LOMBOK Lalu Pangkat Ali, kesehariannya sebagai ASN -Pejabat Fungsional Pranata Humas Permkab.Lobar. Tinggal di Desa Kopang-Lombok Tengah. CP & WA: 081907941070. Fb: Fotografer Kopang & Eliza Agniya

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan