logoblog

Cari

Tutup Iklan

Getah Pisang Ketip Obat Teratak

Getah Pisang Ketip Obat Teratak

KM. Pohgading Timur – Teratak merupakan penyakit kulit yang diakabitakan oleh bakteri. Bakteri merupakan mikroorganisme yang senang hidup ditempat yang kotor

Kesehatan

KM Pohgading Timur
Oleh KM Pohgading Timur
05 Desember, 2016 08:18:38
Kesehatan
Komentar: 0
Dibaca: 27116 Kali

KM. Pohgading Timur – Teratak merupakan penyakit kulit yang diakabitakan oleh bakteri. Bakteri merupakan mikroorganisme yang senang hidup ditempat yang kotor dan lembab, jika tubuh kotor dan lembab inilah yang menyebabkan timbulnya penyakit teratak yang mulai berkembang di tubuh manusia awalnya berbentuk bercak-bercak, gatal-gatal dan jika tidak terobati makanya bercak-bercaknya semakin banyak dan berkembang di tubuh manusia.Penyakit ini dinamakan teratak oleh masyarakat kami di dusun sukamulia, akan tetapi secara medis penyakit ini adalah penyakit kudis. Penyakit kudis ini sering diobati mnggunakan getah kulit pisang ketib (dalam bahasa lombok), dengan campuran garam.

Pisang ketip merupakan tanaman salah satu jenis buah-buahan tropis yang bisa dimanfaatkan getahnya sebagai obat kudis/teratak. Pisang ketip ini tumbuh  didaerah tropis sama dengan jenis tumbumbuhan pisang lainya. Adapun morfologi pisang ini sama dengan pisang-pisang lainya baik dari akar sampai buah. Yang membedakan pisang ini dendan jenis pisang yang lain adalah getah pisang ini bisa dimanfaatkan sebagai obat.

Cara pengobatanya cukup mengambil tunas kulit anak pisang ketib setelah itu, dicoletkan garam, lalu di usapkan pada bagian yang terkena penyakit kudis ini. Setelah pengobatan beberapa menit seiring dengan keringnya getah pisang ketib ini maka penyakit kudis ini akan kering juga. Akan tetapi jika ingin cepat sembuh dengan satukali pemakaian, hindari makana yang membuat penyakit ini menyebar seperti, telur, ikan, tomat dan minum es. Karena setelah makan makanan yang dilarang tersebut apapun yang akan digunakan untuk menobati penyakit ini, pasti tidak ada hasilnya dan penyakit tersebut akan terus berkembang, selain itu hatus hidup sehat dengan menjaga kebersihan pakaian dan mandi 3 kali sehari.

Oya obat ini alami dan tidak memiliki epek samping bagi para penggunma contohnya soandi dan banyak warga lainya sudah menggunakan obat ini dan allhamdulillah sehat serta penyakit  kudisnya ini tidak kembali lagi. Bagi warga kampung media dan para pembaca yang sedang menderita penyakit ini silahkan di coba cara pengibatan ini sekali oles pasti sembuh.

 

Baca Juga :


By: Badri_asa () -03



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan