logoblog

Cari

Tutup Iklan

Sikat gigi Masal

Sikat gigi Masal

KM Sambang Kampung- Memulai aktifitas kerja pagi ini diawali dengan apel pagi rutin. Pada apel pagi kali ini hari Sabtu (25/4)

Kesehatan

KM. Sambang Kampung
Oleh KM. Sambang Kampung
25 April, 2015 21:00:09
Kesehatan
Komentar: 0
Dibaca: 4069 Kali

KM Sambang Kampung- Memulai aktifitas kerja pagi ini diawali dengan apel pagi rutin. Pada apel pagi kali ini hari Sabtu (25/4) Kepala PuskesmasKorleko  menyampaikan informasi penting diantaranya adalah persiapan Puskesmas Korleko menghadapi lomba Puskesmas pedesaan, lomba dokter toladan dan tindak lanjut pembentukan kader  wali murid. Selesai kegiatan apel pagi saya mempersiapkan beberapa alat dan bahan untuk menindak lanjuti pembentukan kader wali dimana kegiatannya akan dilaksanakan hari ini juga.

Kegiatan untuk tindak lanjut  dari pelatihan kader wali murid ini adalah sikat gigi masal di SDN 6 Korleko, kegiatan sikat gigi masal yang diikuti oleh kelas 3, 4 dan 5. Kegitan sikat gigi masal ini dilaksanakan di halaman SDN 6 Korleko. Sesampainya di SDN 1 Korleko aktifitas sekolah sedang melaksanakan proses belajar mengajar seperti biasa. Kedatangan kami disambut hangat oleh Kepala sekolah dan guru beserta kader wali yang sudah dibentuk.

Suasa keakraban sangat terasa antara pihak puskesmas dan pihak sekolah. Penyambutan yang begitu hangat membuat suasana sangat terasa nyaman. Setelah berbincang kegiatanpun segera dimulai, demilancarnya kegiatan maka anak-anak dikumpulkan di lapangan dan berbaris dengan rapi, setelah barisannya rapi kamipun memberikan petuntuk dan mnyemberikan informasi mengenai kesehatan gigi dan mulut.

Kegiatan dimulai pukul 09.00 WITA dengan melakukan pemerikasaan gigi kepada siswa sebanyak 42 orang selanjutnya membagikan kepada seluruh peserta sikat dan pasta gigi secara gratis, anak-anak terlihat sangat senang dan langsung menyikat gigi secara bersama-sama setelah ada aba-aba mulai. Sebelum acara ini berakhir anak-anak kelas 4 mengisi kuesioner  kesehatan gigi untuk mengetahui tingkat pengetahuan siswa terhadap perilaku merawat dan menjaga kesehatan gigi dan mulut.

 

Baca Juga :


Menurut kepala SDN 6 korleko mengatakan bahwa kigiatan ini sangat positif untuk memberikan pengetahuan kepada siswa agar selalu membiasakan diri merawat dan menjaga kesehatan gigi dan mulut sejak dini, kami sangat berterima kasih kepada Puskesmas Korleko yang telah bersedia memberikan bimbingan kepada siswa SDN 6 Korleko tentang kesehatan gigi dan mulut.

Kegiatanpun berakhir pukul 11.30 Wita. kami beserta rombongan meninggalkan SDN Korleko dan melanjutkan pekerjaan di Puskesmas yaitu pengisian berbai data untuk persiapan menghadapi lomba puskesmas .  Semoga seluruh kegiatan yang telah diprogramkan di Puskesmas Korleko dapat berjalan dengan lancar. (Eni) - 03



 
KM. Sambang Kampung

KM. Sambang Kampung

Bercita-cita membangun Agro Mart HP. 081917979038 Anggota Kampng Media Sambang Kampung : 1. MASYHURI, SE.MM. 2. SALMAN ALFARISI. SE.MM. 3.ZUHROTUL AINI, AMd. KL. 4. M. HUSNUL FIKRI, ST. 5. NADIA PUJI LESTARI

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan