logoblog

Cari

Tutup Iklan

Pemkab Bima Dukung Kemajuan Bidang Kesehatan

Pemkab Bima Dukung Kemajuan Bidang Kesehatan

KM-Madapangga—Pembangunan kesehatan merupakan upaya memenuhi salah satu hak dasar seluruh warga masyarakat dan berhak memperoleh kebutuhan pelayanan kesehatan yang berkualitas.  Selaras dengan

Kesehatan

KM Madapangga
Oleh KM Madapangga
15 April, 2015 20:13:43
Kesehatan
Komentar: 0
Dibaca: 7020 Kali

KM-Madapangga—Pembangunan kesehatan merupakan upaya memenuhi salah satu hak dasar seluruh warga masyarakat dan berhak memperoleh kebutuhan pelayanan kesehatan yang berkualitas. 

Selaras dengan rencana strategis pembangunan daerah terutama peningkatan kases masyarakat terhadap pelayanan, maka kedepan sangat penting untuk peningkatan produktivitas SDM. Karena dengan hanya SDM yang sehat, dapat berkativitas dan mengembangkan diri secara optimal serta berpartisipasi aktif dalam pembangunan.

Urai Bupati Bima Drs H Syafrudin HM Nur M.Pd tersebut saat menghadiri Dies Natalis ke–13 Politeknik Kesehatan Kemenkes Mataram tingkat Prodi Keperawatan Bima, di jalan Gatot Subroto Sadia Kota Bima. 

Bupati menyampaikan, Pemkab Bima memberikan apresiasi atas dukungan bagi kemajuan bidang kesehatan, seperti hadirnya Politeknik Kesehatan Prodi Kabupaten Bima yang berusia 13 tahun ini.

Dari aspek geografis, Pemerintah Kabupaten dan Kota Bima merupakan satu kesatuan sebagai masyarakat Bima yang sama-sama memerlukan akses pelayanan kesehatan memadai. Pemkab dan Pemkot Bima terus bersinergis agar peran bidang kesehatan dapat ditingkatkan.

Oleh karena itu, tema gerakan ayo kerja untuk perubahan ini selaras dengan pencanangan nasional dan pemerintah daerah. “Kita harus mendorong semua elemen untuk bekerja berkelanjutan. Sebab, program yang dibuat tanpa kerja, mustahil dapat diwujudkan,” kata Bupati.

 

Baca Juga :


Peran Poltekkes, lanjut Bupati, memberikan ruang keinginan untuk kedepan bagaimana di Bima akan dikembangkan Poltekkes Pulau Sumbawa. Untuk mewujudkan keinginan tersebut, Pemkab Bima akan memberikan dukungan penuh agar Poltekkes dapat membangun kampus mandiri di Bima.

Bupati juga menitip harapan agar Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Prodi Bima yang memasuki usia ke 13 tahun, dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan pasien agar bernilai positif.

Sementara itu, ketua panitia Syaiful S.Pd,S.Kes menyampaikan, melalui dies natalis ini, civitas akademika Poltekkes dapat merenungkan kembali perjalanan dan berdirinya kampus ini dengan program yang sudah dilaksanakan dalam menciptakan tenaga kesehatan berkualitas yang membantu masyarakat dalam peningkatan derajat kesehatan.

“Untuk memenuhi tuntutan kebutuhan tenaga keperawatan, alumni Poltekkes dapat ditempatkan di RSU dan Puskesmas untuk membantu para dokter,” katanya.(muhsen) - 05



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan