logoblog

Cari

Tutup Iklan

Manfaat Bekam

Manfaat Bekam

KM. Sukamulia – Bekam merupakan salah satu alternatif untuk menjaga kesehatan tubuh kita. Bekam merupakan suatu teknik terapi yang memiliki berbagai

Kesehatan

KM. Sukamulia
Oleh KM. Sukamulia
30 Desember, 2014 23:42:47
Kesehatan
Komentar: 0
Dibaca: 5343 Kali

KM. Sukamulia – Bekam merupakan salah satu alternatif untuk menjaga kesehatan tubuh kita. Bekam merupakan suatu teknik terapi yang memiliki berbagai manfaat dan khasiat. Berbagai penyakit dapat diatasi hanya dengan melakukan terapi bekam, tentunya dengan cara bekam yang baik dan benar. Bekam dapat mengatasi berbagai macam penyakit, diantaranya adalah penyakit asma dan paru-paru, mengobati masuk angin, mengobati kolesterol, mengobati sakit lutut, dan mengobati pegal tangan. Sungguh luar bias dengan cara yang sederhana kita dapat mengobati berbagai macam penyakit yang mengganggu fisik kita.

Salah satu manfaat bekam adalah mampu mengatasi penyakit asma dan paru-paru. Secara teori penyakit asma atau paru-paru membutuhkan pengobatan yang cukup lama dan membutuhkan perhatian yang lebih ekstra karena penyakit ini banyak sekali pemicunya sehingga seseorang terserang penyakit asma. Tapi menurut beberapa pengalaman para terapis bekam yang menangani penyakit asma dan paru-paru, sungguh hebat terapi bekam dalam menangani penyakit asma dan penyakit paru-paru.

Penyakit asma merupakan penyakit yang diakibatkan adanya iritasi pada saluran pernafasan, iritasi bisa terjadi karena berbagai faktor, diantaranya adalah cuaca dingin, virus, bakteri, makanan dan terpicu karena adanya alergi terhadap sesuatu. Iritasi saluran pernafasan tersebut membuat adanya penyempitan pada saluran pernafasan khususnya di sekitar bronkus atau paru-paru, sehingga penderita asma apabila sedang menarik nafas dalam bernafas akan terasa berat dan sering kali terdengar suara bengi, sehingga penyakit asma juga dikenal dengan penyakit bengek.

Penanganan penyakit asma dengan terapi bekam memang membutuhkan pendiagnosaan yang komprehensif, sehingga menghasilkan kesimpulan dimana letak titik bekam untuk penyakit asma, namun pada umumnya, titik-titik bekam yang digunakan bagi penderita penyakit asma adalah 2 Titik di dada (titik ini meregenerasi darah disekitar dada dan pernafasan agar darah yang mengalir melewati organ-organ pernafasan adalah darah yang bersih yang akan membuka saluran-saluran yang menyempit menjadi terbuka dan mengangkut sel-sel mati dan memberikan kelapangan ketika bernafas). Selain kedua titik tersebut, titik bekam untuk menyembukan penyakit asama adalah titik di sekitar tengah jidat diantara 2 alis, titik ini untuk mengurangi pengaruh sinus untuk pernafasan.

Selanjutnya bekam juga dapat mengatasi penyakit kolesterol, melakukan terapi bekam pada keluhan penyakit kolesterol sangatlah baik dan logis karena teknik pembekaman berhubungan langsung dengan darah, yaitu darah disedot pada titik titik bekam yang sudah ditentukan. Darah yang diambil dari pembekaman merupakan darah yang kotor, darah yang telah terkontaminasi oleh zat-zat yang asing pada tubuh (racun/toksin) atau zat makanan yang tidak mampu diserap oleh tubuh termasuk kolesterol atau lemak jenuh. Pembekaman pada titik tertentu dapat mengangkat kolesterol secara langsung di darah sehingga dalam jangka waktu yang relatif singkat kadar kolesterol dalam darah akan menurun. Titik bekam untuk mengobati kolesterol terletak pada bagian leher bagian belakang, pundak, punggung, dan di atas pinggul.

Sakit lutut merupakan salah satu penyakit yang sering diderita oleh orang yang sudah berusia lanjut dan tidak jarang pula anak-anak muda yang terkena oleh penyakit ini. Bekam adalah salah satu solusi untuk menyembuhkan penyakit ini, caranya sama dengan penyembuhan penyakit lainnya namun titik bekamnya yang berbeda. Titik bekam untuk mengobati sakit lutut berada pada daerah lutut, di atas mata kaki dan di ujung tepakak kaki bagian atas.

 

Baca Juga :


Jika anda merasa pegal pada bagian tangan, ini menunjukkan ada sesuatu yang tidak kena atau mungkin ada kerusakan atau penyakit pada saraf di bagian jari, pergelangan tangan, tangan, lengan atau leher. Kerusakan saraf di tangan mungkin disebabkan oleh kecederaan swaktu menjalankan aktiviti yang keras seperti mencangkul, menggunakan komputer atau mengendalikan mesin yang bergetas kuat. Pembengkakkan di sendi-sendi seperti di pergelangan tangan yang memberi tekanan pada saraf median yang mengurangi kelancaran peredaran darah di tangan. Untuk mengobati penyakit ini anda juga bisa menggunakan trapi bekam, titik bekam untuk mengobati penyakit ini adalah pada bagian lengan, di atas dan bawah siku dan bisa juga di bagian lengan.

Pembaca yang budiman, demikianlah manfaat bekam yang dapat saya sajikan dalam tulisan ini. Semoga bermanfaat bagi kita semua, amin ya robbal alamin. () -01

_By. Saefudin ASA/Tingkat Umum_



 
KM. Sukamulia

KM. Sukamulia

Nama : Asri, S. Pd TTL : Sukamulia, 02 Januari 1985 Jenis Kelamin: Laki-laki Agama : Islam Pekerjaan : Swasta Alamat, Dusun Sukamulia Desa Pohgading Timur Kec. Pringgabaya No HP : 082340048776 Aku Menulis Sebagai Bukti Bahwa Aku Pernah Ada di Dunia

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2017 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan