logoblog

Cari

Tutup Iklan

Pengharum Badan dan Obat Mata Alami

Pengharum Badan dan Obat Mata Alami

KM. Pohgading Timur-Daun Sirih mungkin sudah tidak asing lagi bagi kita semua namun masih banyak diantara kita yang belum mengetahui manfaatnya.

Kesehatan

KM Pohgading Timur
Oleh KM Pohgading Timur
21 Desember, 2014 22:43:04
Kesehatan
Komentar: 0
Dibaca: 18093 Kali

KM. Pohgading Timur-Daun Sirih mungkin sudah tidak asing lagi bagi kita semua namun masih banyak diantara kita yang belum mengetahui manfaatnya. Selain digunakan sebagai bahan makan sirih, ternyata daun sirih juga memiliki beberapa manfaat lainnya, diantaranya adalah sebagai peghilang bau badan, membersihkan dan merapatkan bagian kewanitaan, memperkuat gigi dan juga bisa digunakan untuk mengobati sakit mata. Hebat sekali, ternyata tanaman ini banyak manfaatnya hanya saja jarang diantara kita yang mengetahui hal ini. Pada tulisan kali ini, penulis hanya akan menjabarkan mengenai fungsi Daun Sirih sebagai obat mata dan penghilang bau badan.

Mata sakit, berair, dan perih sangat mengganggu kita. Selain mengganggu kesehatan, juga dapat mengganggu penampilan karena mata akan kelihatan berwarna merah dan keluar kotorannya.
Disamping berbahaya, penyakit mata merupakan salah satu penyakit yang mudah menular. Karena itu tidaklah mengherankan apabila anggota keluarga lainnya tertular. Oleh sebab itu, kalau kita menderita sakit mata segeralah mengobatinya agar tidak menular pada orang lain.

Berikut ini penulis menawarkan cara mudah dan murah yang dapat kita lakukan untuk mengobati penyakit mata. Caranya adalah ambil beberapa lembar daun sirih, cuci hingga bersih dan rebuslah sampai mendidih dan jangan lupa tambahkan sedikit garam dapur. Setelah daun sirih kelihatan matang maka angkat dari perapian kemudian didinginkan. Setelah air rebusan itu dingin maka saring air itu menggunakan kain yang bersih atau kalau ada saringan maka akan lebih bagus lagi. Setelah di saring maka air itu siap untuk digunakan. Cara penggunaannya juga gampang, gunakan air saringan tersebut untuk mencuci mata yang sakit sebanyak 3 kali dalam sehari. Bila anda tekun melakukannya, niscaya penyakit mata yang anda derita akan lekas sembuh selagi belum terlalu parah.

Daun sirih ini juga bermanfaat sebagi penghilang bau badan dan pembersih bagian intim kewantaan. Untuk menghilangkan bau badan dan pembersih daerah kewanitaan secasra alami sangatlah mudah yakni dengan cara mengambil 50  lembar daun sirih lalu direbus sampai mendidih, kemudian air rebusan itu digunakan untuk mandi dan berendam. Jika anda mau mendapatkan hasil  yang optimal rebusan air sirih ini digunakan secara rutini selama 7 hari maka insyallah daerah kewanitaan anda akan rapat, bau badan yang mengganggu anda juga akan minggat.

 

Baca Juga :


Semoga informasi ini bermanfaat bagi para pemaca dan Warga Kampung Media, selamat mencoba dan Salam dari Kampung.

_By. Badri & Asri The Gila_ [] - 05



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan