logoblog

Cari

Tutup Iklan

PK GSC Terima Bantuan Tenda Posyandu

PK GSC Terima Bantuan Tenda Posyandu

KM. Portal Himpas, - Pengelola Kegiatan PNPM Mandiri  Generasi Sehat Cerdas (GSC) di empat desa di Kecamatan Monta menerima bantuan tenda posyandu,

Kesehatan

KM. Portal Himpas
Oleh KM. Portal Himpas
20 Desember, 2014 15:45:04
Kesehatan
Komentar: 1
Dibaca: 6472 Kali

KM. Portal Himpas, - Pengelola Kegiatan PNPM Mandiri  Generasi Sehat Cerdas (GSC) di empat desa di Kecamatan Monta menerima bantuan tenda posyandu, Rabu (17/12). Bantuan tenda yang diperuntukan bagi kegiatan posyandu ini diserahkan langsung oleh pihak pemenag tender CV. Cahaya Mandiri kepada PK masing-masing desa. Penyerahan yang dilakukan secara simbolis di kantor desa tangga ini disaksikan langsung oleh pemerintah desa dan dan Fasilitator Kecamatan.

Arif Rahman, Fasilitator Kecamatan (FK) GSC mengatakan, dana yang digunakan untuk bantuan tenda merupakan dana GSC tahun 2014. Sedangkan dari 9 unit tenda yang disediakan akan diperuntukan bagi 4 desa di Kecamatan Monta yaitu, Desa Tangga, Simpasai, Wilamaci dan Tolotangga.

Sedangkan jumlah bantuan untuk masing-masing desa berfariasi ada yang mendapkan 3 unit dan ada juga yang mendapat 2 unit. “Dari 4 desa yang mendapat bantuan hanya desa tangga yang mendapat bentuan 3 unit sedangkan untuk 3 desa lainnya hanya mendapatkan bantuan masing-masing 2 unit,” katanya.

Dia juga menjelaskan, pemberian bantuan ini adalah untuk mewujudkan harapan dan sasaran program terutama dalam meningkatkan pelayanan terhadap sasaran penerima manfaat dalam kegiatan posyandu. “Dengan adanya bantuan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan terhadap penerima manfaat sehingga sasaran dan tujuan program dapat terwujud,” harapnya.

 

Baca Juga :


Awaludin, S.Pd Ketua Pelaksana Kegiatan GSC Desa Tangga yang ditemui usai acara serah terima mengatakan, untuk sementara tenda-tenda yang telah diterima akan di simpan dikantor desa yang kemudian akan diserahkan kepada kader-kader posyandu yang akan menempatkannya di tiap pos masing-masing.

Awal, mengaku dengan adanya bantuan tenda yang didapat akan sangat membantua pelaksanaan kegiatan GSC terutama dalam hal pelayanan dan kegiatan posyandu. “Karena selam ini setiap ada kegiatan kami hanya menyewa sarana dan fasilatas dari warga,  dengan adanya bantuan ini akan lebih mengirit biaya sehingga dapat dimfaatkan untuk kegiatan lain,” tuturnya. [Son] - 05



 
KM. Portal Himpas

KM. Portal Himpas

Koordinator: Al Furqan M. Nur Alamat: Jl. Lintas Parado Desa Sie, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima Prov. NTB URL: http://himpas-institute.blogspot.com/ email: himpas.bersatu@gmail.com HP: 082342180000

Artikel Terkait

1 KOMENTAR

  1. KM Kaula

    KM Kaula

    21 Desember, 2014

    semoga GSC di sana tidak seperti Kebanyakan pengurus GSC di lombok tengah terutama yang terkesan agak tertutup.


 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan